Sukses

Hasil Liga Europa: AC Milan Singkirkan Shamrock, Tottenham Ikut Lolos

AC Milan selanjutnya akan menjalani laga putaran ketiga kualifikasi Liga Europa dengan menjamu wakil Norwegia.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menang 2-0 atas Shamrock Rovers, dalam laga babak kualifikasi kedua Liga Europa 2020-2021 di Stadion Tallaght, Dublin, Irlandia pada Kamis (17/9/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menyumbang satu gol dan membantu timnya lolos ke putaran ketiga kualifikasi Liga Europa. Satu gol lainnya dibuat Hakan Calhanoglu.

Ibrahimovic mencetak gol pada menit ke-23 lewat sontekan mudah memanfaatkan umpan Calhanoglu. Dengan gol tersebut, Ibrahimovic kini sudah mengoleksi 57 gol di seluruh kompetisi antarklub Eropa sepanjang kariernya yang dimulai sejak 1999.

Gol kedua Milan dalam kemenangan itu dilesakkan Calhanoglu pada menit ke-67 lewat sepakan dari luar kotak penalti.

AC Milan selanjutnya akan menjalani laga putaran ketiga kualifikasi pada, Kamis 24 September 2020, dengan menjamu wakil Norwegia, Bodo/Glimt, yang sudah lebih dulu lolos usai menyingkirkan klub Lithuania, Zalgiris.

Simak Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susah Payah

Dalam laga lainnya Tottenham Hotspur susah payah kalahkan Lokomotiv Plovdiv 2-1 di Stadion Lokomotiv, Plovdiv, Bulgaria.

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Georgi Minchev pada menit ke-71. Tim tamu mendapat keuntungan besar ketika Dinis Almeida diganjar kartu merah karena sengaja menghalau bola tembakan Harry Kane, yang berbuah tendangan penalti.

3 dari 4 halaman

Penalti

Hadiah tendangan penalti sukses dieksekusi oleh Kane untuk menyamakan kedudukan. Kondisi timpang 11 lawan sembilan sukses dimanfaatkan Tanguy Ndombele untuk membawa Tottenham berbalik memimpin 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran dan Tottenham selanjutnya akan bertandang ke markas Shkendija di Makedonia Utara pada Kamis (24/9) untuk menjalani kualifikasi putaran ketiga.

4 dari 4 halaman

Tim yang Lolos ke Putaran Ketiga

Zrinjski Mostar (Bosnia-Herzegovina)

CSKA Sofia (Bulgaria)

Dinamo Tbilisi (Georgia)

IF Djurgadens (Swedia)

Partizan Belgrade (Serbia)

Fehervar (Hongaria)

Hapoel Be'er Sheva (Israel)

Lokomotivi Tbilisi (Georgia)

Apollon Limassol (Siprus)

Maccabi Haifa (Israel)

Dundalk (Rep. Irlandia)

Kolos Kovalivka (Ukraina)

Rio Ave (Portugal)

Piast Gliwice (Polandia)

Drita (Kosovo).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.