Sukses

Hasil Liga Europa Shamrock Vs AC Milan: Pioli Sebut Lawan Selanjutnya Lebih Tangguh

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses kalahkan Shamrock Rovers 2-0, dalam laga babak kualifikasi kedua Liga Europa 2020-2021 di Stadion Tallaght, Dublin, Irlandia pada Kamis (17/9/2020) atau Jumat dini hari WIB. Dua gol kemenangan Milan dibuat Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu.

Hasil ini membuat AC Milan lolos ke babak selanjutnya. Mereka akan menjalani laga putaran ketiga kualifikasi pada, Kamis 24 September 2020, dengan menjamu wakil Norwegia, Bodo/Glimt, yang sudah lebih dulu lolos usai menyingkirkan klub Lithuania, Zalgiris.

Usai pertandingan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut kunci kemenangan tim asuhannya dalam pertandingan kompetitif pertama mereka di musim 2020-21, karena mampu mengontrol permainan.

“Saya mencoba untuk terlihat positif dalam konferensi pers kemarin, tetapi saya masih sedikit khawatir, karena tidak mudah untuk memainkan pertandingan penting seperti itu setelah hanya tiga minggu latihan,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Namun, kami membuktikan bahwa kami siap dengan mengontrol pertandingan. Saya sedikit khawatir bukan tentang kualitas skuad, tetapi tingkat kebugaran pada tahap ini," ujar pelatih AC Milan itu.

2 dari 6 halaman

Positif

“Saya pikir penampilan semuanya positif hari ini, meskipun kami perlu meningkatkan, karena lawan berikutnya akan lebih tangguh. Kami adalah Milan dan harus mempertahankan level setinggi mungkin, bermain untuk menang, dan itulah yang akan kami lakukan," kata Pioli.

Pada bagian lain, Pioli sempat mengomentari penampilan Ibrahimovic yang membuka skor untuk musim 2020-21, menyelesaikan assist Calhanoglu.

3 dari 6 halaman

Cerdas

“Ibra sangat cerdas, dia tahu di mana dia harus memposisikan dirinya. Dia datang terlalu dalam pada awalnya, jadi kami mendorongnya lebih jauh ke depan. Zlatan adalah seorang juara."

Dengan gol tersebut, Ibrahimovic kini sudah mengoleksi 57 gol di seluruh kompetisi antarklub Eropa sepanjang kariernya yang dimulai sejak 1999.

4 dari 6 halaman

Gol Ibra

Ibrahimovic mencetak gol pada menit ke-23 lewat sontekan mudah memanfaatkan umpan Calhanoglu. Gol kedua Milan dalam kemenangan itu dilesakkan Calhanoglu pada menit ke-67 lewat sepakan dari luar kotak penalti.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Shamrock Rovers: 1-Alan Manus; 28-Jay O'Brien, 4-Roberto Lopes, 5-Lee Grace; 16-Gary O'Neil, 10-Aaron McEneff, 29-Jack Bryne, 23-Neil Farrugia, 8-Ronan Finn; 21-Graham Burke, 9-Aaron Greene

Pelatih: Stephen Bradley

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria, 24-Simon Kjaer, 46-Matteo Gabbia, 19-Theo Hernandez; 4-Ismael Bennacer, 79-Franck Kessie; 10-Hakan Calhanoglu, 7-Samu Castillejo, 56-Alexis Saelemaekers; 11-Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

6 dari 6 halaman

Simak Video AC Milan Berikut Ini