Sukses

3 Gelandang Ini Bisa Jadi Alternatif MU Andai Gagal Dapatkan Jadon Sancho

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) masih saja disibukkan dengan usaha mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Pasalnya hingga kini, kedua klub belum menjalin kesepakatan soal transfer Sancho.

Bukan rahasia lagi kalau MU sangat meminati Sancho. Kedatangannya dinilai bisa mendongkrak lini serang MU secara signifikan.

Namun menggaet eks akademi Manchester City itu bukan perkara mudah. Itu lantaran Dortmund meminta harga hingga 108 juta pound sterling kepada MU.

Setan Merah -julukan MU- masih enggan memenuhi tuntutan tersebut. Mereka ingin membayar lebih murah untuk pemain berusia 20 tahun itu.

Dengan Liga Inggris yang telah memasuki pekan pertama, MU jelas tak boleh berpaku hanya kepada Sancho. Manajemen MU mau tak mau harus mencari alternatif.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang pantas menggantikan Sancho.

2 dari 5 halaman

1. Federico Chiesa

Secara gaya permainan Chiesa punya kemiripan dengan Sancho. Karakter pekerja keras gelandang Fiorentina itu dinilai cocok dengan gaya melatih Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, MU tetap butuh usaha ekstra untuk mendatangkannya. Pasalnya, MU tidak sendirian mengincar Chiesa.

AC Milan disebut-sebut juga berminat kepada Chiesa. Pujian pun sudah terlontar dari Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini.

"Dia adalah salah satu talenta muda Italia terbaik. Tetapi kami belum bernegosiasi dengan Fiorentina soal dia," kata Maldini.

3 dari 5 halaman

2. Ousmane Dembele

Pergantian pelatih ke Ronald Koeman membuat nasib Ousmane Dembele tak menentu di Barcelona. Masalah cedera dan indisipliner menyingkirkan Dembele dari tim utama pada musim lalu.

Alhasil, Dembele kemungkinan bakal dilepas di bursa transfer. Meski kerap cedera, MU rasanya tetap patut mempertimbangkan gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Sebagai gelandang sayap, Dembele punya kecepatan. Ia diprediksi bisa langsung klop dengan Anthony Martial.

Maklum, keduanya pernah bermain bersama di timnas Prancis.

4 dari 5 halaman

3. Ivan Perisic

Ivan Perisic resmi kembali ke Inter Milan usai dipinjamkan ke Bayern Munchen. Meski tampil brilian di sana, Inter tampaknya tak berminat memperpanjang kontrak Perisic.

Bagi MU, ini bisa jadi kesempatan bagus. Mereka pernah mencoba menggaet Perisic pada musim 2017, namun transfer urung terjadi.

Secara usia, Perisic memang tidak muda lagi. Namun gelandang berusia 31 tahun itu bisa menjadi alternatif yang pantas untuk Sancho.

Perisic jelas punya pengalaman mumpuni untuk bermain di klub sebesar MU. Apalagi di musim lalu, ia sukses membantu Munchen meraih treble winners.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini