Sukses

ONE Championship Datangkan Talenta Muda Berbakat Victoria Lee

Liputan6.com, Jakarta Salah satu talenta bela diri paling berbakat di dunia, Victoria Lee, bergabung dengan ONE Championship dan siap berkompetisi dengan para atlet elite lainnya. 

Pada Rabu, (16/9), atlet berusia 16 tahun tersebut resmi menandatangani kontrak bersama ONE Championship, dan menjadi salah satu atlet termuda yang ada di organisasi bela diri terbesar di Asia tersebut. 

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, lewat akun resmi Facebook miliknya. 

Victoria Lee bukanlah nama asing. Ia merupakan adik kandung dari dua Juara Dunia yang ada di ONE Championship – Juara Dunia ONE Women’s Atomweight "Ustoppable" Angela Lee dan Juara Dunia ONE Lightweight Christian "The Warrior" Lee.

Disebut sebagai "atlet putri dengan prospek terbaik di dunia saat ini" oleh Chatri Sityodtong, remaja asal Hawaii, Amerika Serikat, tersebut telah meraih berbagai prestasi kancah dunia bahkan sejak usia muda. 

Ia telah dua kali menjuarai Kejuaraan Dunia Pankration Junior, Juara Gulat Hawaii tahun 2019, dan Juara Dunia IMMAF Junior pada tahun 2019. 

Selain itu, ia pun merupakan kontestan dominan dalam NAGA Expert, dengan menjadi juara dalam kompetisi tersebut sebanyak 15 kali. 

2 dari 4 halaman

Pemegang Sabuk Ungu BJJ

Bahkan pada usia saat ini, ia telah mendapatkan sabuk ungu Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ), sebuah pencapain yang terbilang sulit bahkan untuk atlet dewasa sekalipun. 

Masih belum dipastikan kapan Victoria akan menjalani laga debutnya, namun dengan potensi yang ia miliki, ia bisa langsung merangsek ke dalam peta persaingan di ONE Championship saat ini.

Sang kakak, Angela Lee, merupakan Juara Dunia termuda di ONE Championship saat meraih sabuk emas empat tahun lalu saat masih berusia 19 tahun.

Dengan potensi yang Victoria miliki, ditambah bimbingan dari anggota keluarga lainnya, bukan tak mungkin ia akan meraih prestasi yang lebih sensasional di masa depan. 

3 dari 4 halaman

Ajang ONE Championship Berikutnya 

ONE Championship akan kembali lewat ONE: A NEW BREED III pada Jumat, 18 September. Ajang yang sebelumnya telah direkam di Bangkok, Thailand, ini dapat disaksikan lewat Vidio mulai pukul 19:30 WIB. 

Selain itu, SCTV akan menayangkannya mulai pukul 23:30 WIB pada hari yang sama. 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini