Sukses

Barcelona Tak Punya Uang untuk Boyong Memphis Depay

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kabarnya tak punya dana untuk memboyong Memphis Depay dari Olympique Lyonnais. Kabar tersebut muncul dari Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Aulas mengaku telah dihubungi Presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Menurut Aulas, Bartomeu mengatakan kepadanya kalau Barcelona tak punya uang untuk menggaet Depay.

"Presiden Barca memberi tahu saya pada hari Minggu bahwa Barca sangat menderita akibat krisis Covid dan tidak memiliki kesempatan untuk mengajukan penawaran," tulis Aulas dalam akun twitternya.

Barcelona dikaitkan dengan Depay setelah mendatangkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru. Koeman sangat mengenal Depay lantaran pernah melatihnya di timnas Belanda.

Lyon pun tak keberatan melepas Depay ke Barcelona. Syaratnya, Blaugrana -julukan Barcelona- mampu membayar 30 juta euro atau Rp 527 miliar.

Namun pandemi corona covid-19 membuat nyaris semua klub Eropa termasuk Barcelona dipaksa berhemat. Itu lantaran mereka kehilangan pemasukan dari tiket pertandingan dan sponsor.

 

2 dari 4 halaman

Didukung Pelatih

Di sisi lain, pelatih Lyon Rudi Garcia mengaku mendukung Depay untuk pindah ke Barcelona. Menurutnya, Depay pantas berkostum Barcelona.

"Seperti pemain hebat lainnya, jika dia punya kesempatan bermain di klub yang bisa menjuarai Liga Champions, saya akan mengantarkannya ke sana," kata Garcia seperti dilansir Football Espana.

3 dari 4 halaman

Statistik Depay bersama Lyon

2016/17: 18 main, 5 gol

2017/18: 51 main, 22 gol

2018/19: 47 main, 12 gol

2019/20: 22 main, 15 gol

2020/21: 1 main, 3 gol

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini