Sukses

Ribut di Laga PSG vs Marseille, Neymar Minta Maaf

Liputan6.com, Paris - Partai PSG vs Marseille di Liga Prancis berlangsung penuh keributan. Sebanyak 14 kartu kuning dan lima kartu merah keluar dari kantong wasit dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Marseille tersebut.

Salah satu pemain yang terkena kartu merah adalah bintang PSG, Neymar. Pemain asal Brasil itu terlibat perkelahian dengan pemain Marseille, Alvaro Gonzalez.

Neymar menuding Gonzalez telah bertindak rasis kepadanya. Hal itu namun dibantah oleh Gonzalez.

Neymar sendiri lalu meminta maaf lantaran mendapat kartu merah tersebut. Akan tetapi, ia bersikukuh Gonzalez telah bertindak rasis.

"Kemarin saya berkelahi dan saya dihukum kartu merah karena saya ingin memukul pemain yang menyerang saya," kata Neymar seperti dilansir Goal.

"Saya kalah di pertandingan dan kurang bijaksana," ujarnya menambahkan.

Bagi PSG, ini adalah kekalahan kedua mereka berturut-turut di Liga Prancis. Sebelumnya di pekan pertama, tim asuhan Thomas Tuchel kalah 0-1 dari Lens.

 

2 dari 4 halaman

Harus Ditindak

Sementara itu, Nemyar mengaku ia telah mencoba tenang dalam pertandingan yang berlangsung panas tersebut. Namun begitu melihat tindakan rasis, ia tak lagi dapat menahan diri.

"Saya mengerti, dia pun bagian dari pertandingan, tetapi rasisme dan intolernasi tidak dapat diterima," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Keturunan Kulit Hitam

Neymar sendiri mengaku berasal dari keturunan kulit hitam. Ia pun sedih lantaran hal tersebut dijadikan cemoohan pemain lain.

"Melihat apa yang terjadi kemarin, saya sedih dengan perasaan kebencian ketika kita dalam emosi yang tinggi," katanya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Neymar di Bawah Ini