Sukses

Manajer MU Ungkap Alasan Mengapa Butuh Donny van de Beek

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Donny van de Beek adalah tipe pemain yang dibutuhkan timnya untuk musim mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Belanda itu dikontrak dengan durasi lima tahun.

Donny van de Beek masuk radar MU karena prestasinya di Liga Champion 2018/19 dengan membantu Ajax mencapai semifinal. Dia juga tampil mengesankan pada musim lalu sebelum pandemi Covid-19 menyebabkan Eredivisie dihentikan.

Real Madrid dan Barcelona dikabarkan tertarik mengontraknya. Tapi, MU yang akhirnya mendapatkan tanda tangan Donny van de Beek dengan biaya transfer 39 juta euro.'

Manajer MU Ole Gunnar mengungkapkan alasannya mendatangkan Donny van de Beek. Selain itu, dia juga berbicara bagaimana mengintegrasikan pemain berusia 23 tahun itu ke dalam skuatnya.

 

 

 

Saksikan Video Donny van de Beek di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Solskjaer

"Ketika kami merekrut Bruno Fernandes, kami tahu kami membutuhkan pemain seperti itu, sekarang kami telah merekrut Donny dan dia adalah tipe pemain yang saya rasa kami butuhkan dalam skuat," kata Solskjaer kepada BBC.

"Dia tipe orang yang akan cocok dengan budaya, cocok dengan tim, dan akan meningkatkan kami musim depan serta tahun-tahun mendatang."

"Donny adalah pemain serba bisa; pemain yang sangat cerdas dan pandai. Dia punya banyak energi, antusiasme, [dia] berkembang sepanjang waktu," tambah Solskjaer.

 

 

3 dari 5 halaman

Perkuat Lini Tengah

Solskjaer percaya kehadiran Van de Beek akan memperkuat lini tengah MU. "Dia mencetak gol dan kami perlu menambahkan gol dari lini tengah," ujarnya.

"Penyerang kami mencetak cukup banyak gol musim lalu, Bruno masuk dan mencetak gol tetapi kami membutuhkan gol di seluruh skuat karena kami tak cukup mencetak gol untuk menantang di puncak."

"Dia akan menambahkan kreativitasnya, membaca pertandingan, pemahamannya tentang pertandingan. Dia bisa melihat ruang dan tiba di waktu yang tepat. Waktu pergerakannya fantastis," pungkas Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Jadwal MU di Liga Inggris 2020/21

September 2020

12 - Burnley (A)

19 - Crystal Palace (H)

26 - Brighton (A)

Oktober 2020

3 - Tottenham Hotspur (H)

17 - Newcastle United A)

24 - Chelsea (H)

31 - Arsenal (H)

November 2020

7- Everton (A)

21 - West Bromwich Albion (H)

28 - Southampton (A)

Desember 2020

5 - West Ham United (A)

12 - Manchester City (H)

15 - Sheffield United (A)

19 - Leeds United (H)

26 - Leicester (A)

28 - Wolves (H)

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Berikutnya

Januari 2021

2 - Aston Villa (H)

16 - Liverpool (A)

26 - Sheffield United (H)

30 - Arsenal (A)

Februari 2021

2 - Southampton (H)

6 - Everton (H)

13 - West Bromwich Albion (A)

20 - Newcastle United (H)

27 - Chelsea (A)

Maret 2021

6 - Man City (A)

13 - West Ham United (H)

20 - Crystal Palace (A)

April 2021

3 - Brighton (H)

10 - Tottenham (A)

17 - Burnley (H)

24 - Leeds United (A)

Mei 2021

1 - Liverpool (H)

8 - Aston Villa (A)

11 - Leicester City (H)

15 - Fulham (H)

23 - Wolves (A)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola