Sukses

Bujet Cekak Cekik Geliat MU di Bursa Transfer

Manchester United (MU) baru memboyong Donn van de Beek di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) baru memboyong Donn van de Beek di bursa transfer musim panas ini. Pernyataan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berikut boleh jadi penyebab timnya lesu di bursa transfer.

"Musim panas ini aneh dan sangat penting bagi semua orang mengerti, ini (pandemi, red) berdampak ke sepak bola. Tidak semua klub dapat belanja berjuta-juta," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

MU sebetulnya sudah punya daftar pemain incaran. Sebelum Van de Beek, Setan Merah dikaitkan dengan gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Dortmund pun sejatinya tak keberatan melepas Sancho. Syaratnya, MU harus membayar paling sedikit 100 juta euro untuk Sancho.

Jumlah tersebut membuat MU undur diri. Alhasil, hingga kini Sancho masih berstatus pemain Dortmund.

Selain Sancho, MU juga dihubungkan dengan Jack Grealish dari Aston Villa. Akan tetapi setali tiga uang dengan Sancho, belum ada kabar berarti dari transfer Grealish.

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Mencari

Kendati lambat bergerak, Solskjaer memastikan MU tidak tinggal diam di bursa transfer. Menurut Solskjaer, pemain yang diincar harus dapat menambah kualitas MU.

"Kami selalu mencari apakah ada cara untuk meningkatkan kualitas skuat dan memboyong pemain yang tepat levelnya, kualitasnya, dan kepribadiannya," kata Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Sosok Tepat

Solskjaer menambahkan, Bruno Fernandes dan Van de Beek diboyong lantaran sesuai kriteria MU. Manajer asal Norwegia itu pun menjadikan kedua pemain sebagai acuan di bursa transfer ini.

"Saya kira, di tim kami butuh pemain-pemain seperti itu yang pas dengan kulutr kami dan tim," kata Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer