Sukses

4 Bintang Sepak Bola yang Pilih Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak dipungkiri lagi merupakan pemain terbaik di dunia saat ini. Bagaimana tidak, keduanya telah meraih banyak trofi baik di level klub maupun individu.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi perdebatan pemain terbaik di dunia lebih dari satu dekade belakangan. Bagaimana tidak, keduanya telah meraih banyak trofi baik di level klub maupun individu.

Ronaldo yang kini bermain bagi Juventus telah meraih 30 trofi sepanjang kariernya. Mayoritas trofi tersebut diperoleh sewaktu bermain bagi Real Madrid.

Ronaldo pernah membela Real Madrid dari 2009/10 hingga 2017/18. Ia di antaranya sukses mengoleksi empat trofi Liga Champions.

Di tim nasional Portugal, Ronaldo juga berjaya. Pemain yang kini berusia 34 tahun itu mengantar Portugal juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/19.

Tak mau kalah, Messi total mengoleksi 33 trofi sepanjang kariernya. Sayangnya pemain berusia 33 tahun itu belum berprestasi di level tim nasional bersama Argentina.

Barangkali itu pula yang membuat empat figur di bawah ini memilih Ronaldo ketimbang Messi sebagai pemain terbaik di kolong langit. Siapa sajakah empat figur itu? Berikut daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Michael Owen

Eks striker Liverpool itu memilih Ronaldo ketimbang Messi. Menurut Owen, Ronaldo punya kemampuan fisik yang lebih mumpuni daripada La Pulga -julukan Messi.

Owen mengatakan, salah satu bukti Ronaldo lebih lengkap adalah kemampuannya mencetak gol dari berbagai anggota badan. "Saya kira Messi punya skil tertentu, tetapi dari fisik keseluruhan, Ronaldo adalah pemain lengkap," kata Owen.

3 dari 5 halaman

2. Ruud van Nistelrooy

Meski pernah mengalami peristiwa kurang mengenakkan dengan Ronaldo, Ruud van Nistelrooy tetap memuji mantan rekannya di MU itu sebagai yang terbaik. Nistelrooy juga mengatakan, Ronaldo bukan pemain arogan.

"Saya tidak pernah melihatnya sebagai pria arogan. Dia selalu terbuka dengan saran dan sama sekali tidak sombong. Dia pria hebat di ruang ganti," ata Nistelrooy.

4 dari 5 halaman

3. Kylian Mbappe

Bomber PSG, Kylian Mbappe tidak malu-malu mengakui kalau dia mengidolakan Ronaldo sewaktu kecil. Mbappe juga mengaku kerap bingung menentukan yang terbaik antara Ronaldo dan Messi.

Namun pada akhirnya, Mbappe lebih memilih Ronaldo. "Dari tahun ke tahun, pilihan saya berubah antara Ronaldo dan Messi, bahkan sepertinya saya sering memilih Ronaldo," katanya.

5 dari 5 halaman

4. Pele

Legenda hidup Brasil, Pele juga mengatakan Ronaldo lebih baik daripada Messi dalam soal konsistensi. Namun Pele mengakui sulit bagi orang-orang melupakan Messi.

"Hari ini pemain terbaik itu Ronaldo. Saya kira dia terbaik saat ini dan dia lebih konsisten, tetapi Anda tidak boleh lupa Messi, striker, tetapi tentu saja," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.