Sukses

Lewati 100 Gol Bersama Portugal, Manchester United Kirim Pesan untuk Ronaldo

Mantan pemain Manchester United (MU) mencetak dua gol saat Portugal menang 2-0 atas Swedia.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mengirim pesan kepada Cristiano Ronaldo mencapai 101 gol bersama timnas Portugal. Rekor ini dicatat CR7 saat memgantar tim Selecao menang 2-0 atas timnas Swedia pada lanjutan UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini Ronaldo sukses mencetak dua gol, masing-masing menit ke-45 dan 72. Tambahan 2 gol ini membuat CR7 hanya terpaut 8 gol dari pemegang rekor terbanyak, legenda Iran, Ali Daei (109 gol).

"Selamat untuk mantan bintang MUFC atas pencapaians gol ke-100 untuk Portugal," tulis Manchester United lewat akun Instagramnya seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

 

Cristiano Ronaldo mendapat ucapan selamat dari Manchester United (MU) (Instagram)

Cristiano Ronaldo seperti diketahui pernah memperkuat Manchester United selama enam musim. Bersama MU, CR7 memenangkan tiga gelar Premier League, satu Liga Champions, dan Piala FA. Ronaldo juga merasakan gelar Ballon d'Or pertamanya 2008 lalu saat masih berseragam Setan Merah.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Absen

Ronaldo sebelumnya absen saat Portugal mengalahkan Kroasia dengan skor 4-1 di Solna, akhir pekan lalu. Eks pemain Real Madrid itu masih dalam proses pemulihan susai mengalami infeksi di bagian kaki.

Namun melawan timnas Swedia, Ronaldo langsung tampil memukau. Gol pertama lahir dari tendangan bebas yang akurat. Sementara gol kedua dicetak Ronaldo lewat tendangan melengkung dari tepi kotak penalti sekaligus memberi tambahan 3 poin kepada timnas Portugal lewat laga tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo Puas

Ronaldo pun mengaku puas dengan capaiannya itu. "Ketika mereka bilang saya bisa mencapai 100 gol, saya katakan itu tidak cukup.. 101 gol untuk Portugal," tulisnya di akun instagram.

"Sangat bangga dengan gol bersejarah ini bagi tim nasional kami" tulisnya lagi.

Cristiano Ronaldo mengawalsi kiprahnya bersama Portugal pada tahun 2003 di laga melawan Kazakhstan saat masih berusia 18 tahun. CR7 pertama kali mencetak gol bagi Portugal saat tampil di Euro 2004 pada laga melawan Yunani.

Kini, Ronaldo telah 165 kali tampil bagi Portugal. Tak hanya menyumbang gol, Ronaldo juga membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

4 dari 4 halaman

Tetap Tenang

Ronaldo mengakui, ia memang membidik rekor Ali Daei. Namun bintang Juventus itu enggan terlalu ambisius.

"Harus selangkah demi selangkah, tanpa membuatnya menjadi obsesi," kata Ronaldo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal