Sukses

Corak Ubin Kuno Hiasi Jersey Ketiga Real Madrid

Real Madrid baru saja meluncurkan jersey ketiga untuk musim 2020/21 yang memiliki makna mendalam.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa La Liga, Real Madrid, baru saja memperkenalkan jersey ketiga mereka untuk musim 2020/21, Rabu (9/9/2020). Desain jersey ini terinspirasi dari lukisan seni ubin ‘Azulejo’ yang menghiasi Kota Madrid.

Azulejo merupakan ubin keramik yang menjadi aspek utama arsitektur Portugis yang dipasang di tembok, lantai, dan atap. Azulejo sendiri mudah ditemui di bagian dalam dan luar gereja, istana, rumah, sekolah, restoran dan di berbagai sudut Kota Madrid.

Jersey Real Madrid yang didominasi oleh warna hitam dan abu-abu ini terlihat lebih elegan karena memiliki makna yang cukup mendalam. Ditambah dengan corak merah muda (spring pink) di logo klub, sponsor dan tiga garis di samping jersey membuatnya semakin ciamik.

Dalam jersey ketiga ini, Real Madrid ingin menampilkan tradisi serta asal muasal Kota Madrid yang digambarkan dengan apik dalam seragam tempurnya musim ini.

Selain itu, dengan digunakannya seni ubin keramik sebagai corak jersey, para suporter bisa mengetahui hal-hal menarik dan sisi lain Kota Madrid.

Simak Video Real Madrid Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi Inovatif

Sama seperti jersey lainnya, jersey ini menggunakan teknologi inovatif yang membuat nyaman para pemain ketika dikenakan. Jersey ini didesain agar bisa mengatur temperatur dan menjaga pemain agar tetap merasa sejuk.

Tentu, hal ini sangat bermanfaat bagi pemain yang bermain full selama 90 menit.

3 dari 3 halaman

Menjadi Jersey Tim Wanita

Selain menjadi jersey ketiga Madrid, jersey bercorak Azulejo ini juga digunakan sebagai jersey tandang tim wanita Real Madrid musim ini.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.