Sukses

Petinggi Inter Milan: Bukan Hanya Barcelona yang Menginginkan Martinez, tapi...

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti menegaskan Lautaro Martinez tetap bertahan di Serie A

Liputan6.com, Milan - Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, menegaskan bahwa Lautaro Martinez tidak akan pergi musim panas ini. Ia memastikan striker asal Argentina tersebut tetap berseragam Nerazzurri.

“Untuk saat ini, dia tidak akan pergi. Martinez merupakan aset penting bagi kami saat ini dan masa depan nanti,” ujarnya seperti dilansir Sportskeeda, Kamis (10/9/2020).

Sebelumnya, Martinez santer dikabarkan akan meninggalkan Inter Milan dan pindah ke Barcelona musim ini. Ia akan mengisi kekosongan posisi striker yang mungkin bakal ditinggal Luiz Suarez untuk merapat ke Juventus.

Namun, Zanetti dengan tegas menyatakan Martinez tidak akan meninggalkan Inter Milan. Menurutnya, dia sangat bahagia bisa bermain disini dan sangat hormat kepada pihak klub.

“Saat ini kehidupan di Italia memang tidak mudah, tetapi Martinez terlihat bahagia di sini. Saya tahu itu,” paparnya.

Simak Video Lautaro Martinez Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klub Hebat

Zanetti mengaku tidak bisa berbuat banyak apabila ada klub yang bisa menebus klausul rilis Martinez. Menurutnya, klub pemilik hanya bisa melakukan sedikit hal untuk menahan pemain tersebut.

Namun, dalam kasus Martinez, ia percaya bahwa dia baik-baik saja di Inter. Dia tidak memiliki masalah disini dan dia tahu sudah berada di klub hebat.

“Bukan hanya Barcelona yang tertarik pada dirinya, banyak klub hebat lain yang ikut tertarik. Namun, Martinez meyakini bahwa saat ini dirinya sudah berada di klub hebat dan ia bangga akan hal itu,” tutur Zanetti.

3 dari 4 halaman

Masih Diminati Barcelona

Kabarnya kubu Barcelona masih menginginkan pemain 23 tahun ini walaupun Lionel Messi dipastikan bertahan. Barcelona diketahui akan memberikan penawaran terakhir kepada Martinez dalam waktu dekat.

Barcelona bukan tanpa alasan untuk membujuk Martinez, saat ini Barca membutuhkan seorang striker baru untuk menggantikan Suarez yang kemungkinan akan hengkang.

Martinez dianggap mempunyai kemampuan komplet untuk menjadi seorang ujung tombak. Dia tipikal striker yang dicari Barcelona saat ini.

4 dari 4 halaman

Statistik Lautaro Martinez

Musim 2019/20

Main: 49 kali

Gol: 21 gol di semua kompetisi

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.