Sukses

Diberi Kesempatan, Pemain Persib U-20 Tampil Lepas

Pemain Persib U-20 menunjukkan motivasi tinggi kala diberikan kesempatan bermain pada laga persahabatan kontra Tira Persikabo kemarin, Sabtu (5/9/2020)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menggelar laga persahabatan kontra Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9/2020). Pelatih Persib Robert Alberts memberikan kesempatan kepada seluruh anak asuhnya, termasuk pemain U-20.

Robert menilai pemain Persib U-20 terlihat semangat. Saiful, Ardi Maulana, dan Ravi Shandyka menunjukkan motivasi tinggi saat tampil sebagai pemain pengganti.

“Walaupun tidak menjadi starter, pemain Persib U-20 terlihat semangat. Mereka juga sangat antusias ketika tampil,” terang Robert dilansir situs Persib.

Robert juga memuji talenta para pemain muda. Salah satunya Ardi yang berhasil tampil apik di lini tengah Persib ketika menggantikan Gian Zola (50’).

“Ardi berhasil membuat blok penting ketika bermain menggantikan Zola. Ia juga tampil cukup baik, saya pikir mereka semua memiliki bakat,” ujar pelatih asal Belanda.

Simak Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Termotivasi

Ardi yang juga akrab disapa Dudung mengaku sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan tampil. Menurutnya, laga kemarin merupakan awal untuk menjadi lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur pelatih sudah memberikan saya kesempatan. Saya masih terus belajar dan pastinya pertandingan kemarin jadi motivasi buat ke depan agar lebih baik lagi," ujarnya.

Ia juga mengakatan para pemain senior Persib selalu memberikan dorongan agar tampil percaya diri. Selain itu, mereka selalu mengajarkan jangan pernah takut salah ketika bermain, karena semua butuh proses.

3 dari 3 halaman

Berbenah

Robert mengungkapkan ada dua hal yang harus dibenahi Persib sebelum kompetisi kembali bergulir. Dua hal tersebut adalah transisi bermain.

“Kita harus bermain lebih cepat, terutama dalam transisi dalam bertahan dan menyerang. Kita harus bermain lebih agresif dan mendominasi permainan bukan hanya di menit-menit akhir, tapi sejak awal laga,” pungkas Robert.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.