Sukses

Selain Sancho, Solskjaer Terungkap Minta MU Datangkan 2 Pemain Lagi

Manajer MU Solskjaer ingin memperkuat sayap kanan dan Sancho menjadi target prioritas klub di posisi itu.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer ingin mengontrak dua bek untuk musim depan. Setan Merah juga ingin menyelesaikan kesepakatan untuk Jadon Sancho musim panas ini.

Menurut pakar transfer Duncan Castles, MU memang sudah melakukan penandatanganan pertama mereka di bursa awal pekan ini, dengan kedatangan Donny van de Beek tiba dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta pounds.

Meski begitu, pemain internasional Inggris Sancho tetap menjadi target utama MU. Tapi, harga yang diminta Borussia Dortmund sebesar 108 juta pound sejauh ini, membuat klub Old Trafford mundur.

Solskjaer ingin memperkuat sayap kanan dan Sancho menjadi target prioritas klub di posisi itu. Tapi, Castles mengatakan bek kiri dan bek tengah juga menjadi agenda bos Norwegia itu.

"[Solskjaer] telah mengidentifikasi jauh sebelumnya keinginan untuk berkembang, tentu saja di sayap kanan dan pengejaran panjang Jadon Sancho, yang diyakini MU mereka hampir sampai beberapa minggu lalu tetapi gagal untuk menyelesaikan ke tahap ini," kata Castles.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Opsi Pertahanan

"[Mereka] telah memprioritaskan dalam hal posisi itu di sayap kanan, memusatkan upaya mereka untuk menyelesaikan Sancho daripada pindah ke target potensial alternatif seperti Ousmane Dembele yang telah mereka bicarakan sebelumnya," lanjutnya.

"Namun, ia ingin memperkuat bek kiri, ia ingin bek tengah dengan kaki kiri yang mampu memainkan bola dari belakang untuk meningkatkan opsi pertahanannya.

"Dia telah meminta seorang gelandang, sang gelandang jelas ada di sana."

3 dari 5 halaman

Terus Kejar

Sebelumnya, mantan pemain (MU), Jesper Olsen, ikut berkomentar terkait rumor transfer Sancho. Menurutnya, MU harus terus mengejar tanda tangan pemain Borussia Dortmund tersebut.

"Jika Anda bisa mendapatkan pemain dengan kelas seperti itu, dan dia ingin pindah ke MU, tentu saja Anda harus terus mengejarnya sampai dapat," kata Olsen seperti dilansir Sportskeeda.

4 dari 5 halaman

Pindah Target

MU belakangan disebut mundur dalam perburuan Sancho. Pasalnya, Setan Merah enggan memenuhi harga 108 juta euro yang diminta Dortmund.

Tim asuhan Solskjaer ini pun lalu mengalihkan bidikannya. Isu yang berkembang menyebut, MU kini lebih mengutamakan gelandang Aston Villa, Jack Grealish.

5 dari 5 halaman

Lebih Murah

Dibanding Sancho, Grealish punya harga transfer yang lebih murah. MU juga tengah menyiapkan strategi agar Villa mau melepas kaptennya itu.

Olsen mengatakan, kesulitan yang dialami MU merupakan hal wajar. Menurutnya, MU harus pintar bernegosiasi agar bisa mendapatkan Sancho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Berita Bola