Sukses

Prediksi Susunan Pemain Portugal Vs Kroasia: Ronaldo Diragukan, Modric Dapat Izin

Ronaldo melewatkan sesi latihan terakhir Portugal akibat luka di jari kakinya. Ivan Rakitic dan Luka Modric, kabarnya akan melewatkan laga kontra Portugal

Liputan6.com, Jakarta Timnas Portugal akan bertemu Kroasia pada laga pertama mereka di UEFA Nations League A 2020/21 Grup 3, Sabtu malam atau Minggu dinihari WIB (6/9/2020) di Estadio do Dragao, Porto. Portugal juara bertahan di ajang ini usai mengalahkan Belanda di final tahun lalu.

Timnas Portugal tengah berusaha mempertahankan gelar yang mereka raih pada edisi pertama lalu. Tahun ini, Ronaldo dan kawan-kawan berada di grup C bersama, Prancis, Kroasia, dan Swedia.

Karena itulah pelatih Portugal Fernando Santos diperkirakan akan menurunkan tim terkuatnya. Pemain andalan mereka Cristiano Ronaldo ingin meraih caps ke-165, dan dia akan mencari gol ke-100 untuk tim nasional.

Namun, kondisi Ronaldo sedikit meragukan. Bintang Juventus itu melewatkan sesi latihan terakhir Portugal akibat luka di jari kakinya.

Timnas Portugal juga harus kehilangan Renato Sanches yang cedera. Gelandang klub Lille itu menarik diri dari skuat.

Simak Video Timnas Portugal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tumpuan

Joao Felix pun diyakini akan jadi tumpuan utama di lini serang Portugal. Pemain Atletico Madrid itu bakal di-support oleh duo Bruno Fernandes (Manchester United) dan Bernardo Silva (Manchester City).

Pemain muda baru Barcelona Trincao telah dimasukkan ke dalam skuat dan diharapkan dapat memainkan perannya. Sementara penjaga gawang Granada Rui Silva dan bek Granada Domingos Duarte juga dapat tampil untuk pertama kalinya.

3 dari 6 halaman

Dapat Izin

Dari kubu Kroasia, dua gelandang pilar mereka, yakni Ivan Rakitic dan Luka Modric, kabarnya akan melewatkan laga kontra Portugal. Mereka sudah mendapatkan izin dari pelatih Zlatko Dalic.

Meski begitu, Dalic percaya bahwa timnya masih memiliki cukup kekuatan untuk meraih hasil positif di Porto.

4 dari 6 halaman

Fokus Utama

Jelang pertandingan, pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, menegaskan bahwa UEFA Nations League penting. Tapi, ia juga ingin menekankan bahwa fokus utama negara itu adalah pada kualifikasi Piala Dunia mendatang dan Piala Eropa.

Kroasia, yang kalah empat dari lima pertandingan sebelumnya melawan Portugal, akan melanjutkan kiprah di UEFA Nations League di Prancis pada 8 September sebelum menghadapi Swedia pada 11 November.

5 dari 6 halaman

Tak Terduga

Portugal tengah berusaha mempertahankan gelar yang mereka raih pada edisi pertama lalu. Tahun ini, Ronaldo dan kawan-kawan berada di grup C bersama, Prancis, Kroasia, dan Swedia.

Dua tahun lalu, Portugal secara tidak terduga berhasil keluar sebagai juara. Di final, pasukan Fernando Santos berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Manuel Guedes.

6 dari 6 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Semedo, Fonte, Dias, Guerreiro; Neves, Danilo, Fernandes; Ronaldo, A Silva, B Silva

Kroasia: Livakovic; Jedvaj, Lovren, Caleta-Car, Barisic; Brozovic, Kovacic; Perisic, Vlasic, Rebic; Petkovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.