Sukses

Penyerang Persib Tak Sabar Hadapi Laga Persahabatan Lawan Tira Persikabo

Liputan6.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz mengungkap bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk kembali merumput lagi. Ia ingin segera merasakan suasana pertandingan dengan atmosfer dan level yang tinggi.

"Kita tahu sepakbola sudah sangat lama terhenti. Suasana pertandingan dengan level tinggi yang akan berlangsung besok sudah saya tunggu,” ujar Wander, Jumat (04/09/2020) seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Rencananya, Persib akan melaksanakan laga persahabatan menghadapi Tira Persikabo besok, Sabtu (05/09/2020). Laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) ini akan digunakan kedua klub untuk mematangkan skema permainan jelang bergulirnya liga.

“Saya sangat siap untuk tampil pada laga persahabatan kontra Tira Persikabo. Semoga laga ini menjadi satu langkah yang baik untuk menghadapi lanjutan kompetisi Oktober nanti,” katanya.

Dalam laga persahabatan Persib vs Tira Persikabo besok, Wander juga berharap bisa mencetak gol dan mendapatkan hasil yang positif.

2 dari 4 halaman

Siap Berduet

Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkap bahwa Geoffrey Castillion sudah pulih dari cedera yang dideritanya. Penyerang asal Belanda tersebut sudah dalam kondisi prima dan siap tampil esok.

“Saya pastikan Castillion sudah dalam kondisi yang prima. Kemarin, dia juga sudah mengikuti seluruh sesi latihan dengan normal," ucap Robert.

Sebelumnya, dalam beberapa sesi latihan terakhir, Castillion selalu berlatih terpisah karena mengalami gangguan pada engkelnya. Kini, Castillion sudah dinyatakan fit dan siap diduetkan dengan Wander.

3 dari 4 halaman

Pemain Semakin Berkembang

Setelah melakoni latihan intensif selama empat pekan, Roberts mengatakan bahwa anak asuhnya sudah berkembang cukup pesat. Pelatih berusia 65 tahun ini juga optimis bahwa para pemain sudah siap menjalani uji tanding dengan tim selevel.

“Kami lihat perkembangan dari setiap pekannya. Ada lebih dari sepuluh game internal dan saya lihat progres pemain terus meningkat. Jadi, sudah saatnya melihat kemampuan pemain dengan lawan yang setara," ujar Robert.

Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi fisik pemain sudah sangat meningkat dari sebelumnya. Ia merasa bahwa Supardi dan kawan-kawan sudah berada di level kebugaran fisik yang optimal. Sehingga mereka layak diberikan pertandingan dengan tensi cukup tinggi.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini