Sukses

Termasuk Neymar, Ini 5 Pemain Top Dunia yang Terjangkit COVID-19 Saat Kompetisi Berakhir

Beberapa pemain liga top Eropa dinyatakan positif COVID-19 usai berakhirnya musim 2019/20

Liputan6.com, Jakarta Virusi Corona COVID-19 benar-benar bisa menjangkiti siapa saja. Tidak terkecuali para pesepak bola ternama. Sosok terbaru adalah Neymar, bintang Paris Saint Germain (PSG) dan aset timnas Brasil. 

Meningkatnya kasus COVID-19 di kalangan pemain ternama justru terjadi saat kompetisi berhenti. Sebagian besar dinyatakan terjangkit virus asal Kota Wuhan itu setelah berlibur ke sejumlah tempat. Mereka memanfaatkan jeda kompetisi untuk liburan musim panas sembari melepas penat.

Kasus demi kasus yang muncul tentu membuat klub kelimpungan. Pasalnya, sebentar lagi musim baru akan bergulir. Pemain yang terjangkit virus Corona harus menjalani isolasi dan terancam batal ikut ambil bagian pada laga perdana. Bahkan, pertandingan bisa ditunda bila jumlah pemain yang terinfeksi banyak. 

Beberapa pemain bahkan terpaksa dicoret dari skuad timnas akibat terjangkit COVID-19. Mereka batal tampil di ajang UEFA Nations League yang mulai digelar pada pekan ini. 

Lalu, siapa saya pemain ternama yang terjangkit virus Corona COVID-19?

Berikut daftar 5 pemain top dunia yang terpapar COVID-19.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Neymar da Silva

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dikabarkan positif COVID-19. Neymar diduga terpapar virus ini setelah pulang dari liburan ke Ibiza usai PSG kalah dari Bayern Munchen di final Liga Champions.

"Tiga pemain Paris Saint-Germain telah mengonfirmasi tes Sars CoV2 positif dan kami tunduk pada protokol kesehatan yang berlaku," bunyi pernyataan PSG seperti dikutip Sportskeeda, Rabu (2/9/2020).

Akibat terpapar virus ini, Neymar terancam batal untuk ambil bagian pada laga perdana PSG melawan Lens pekan depan.

3 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Pemain anyar Barcelona, Miralem Pjanic, sudah dikonfirmasi positif COVID-19. Sama seperti Neymar, Pjanic terpapar virus saat sedang berlibur di Porto Cevro, Italia.

“Pjanic dinyatakan positif lewat tes PCR usai merasa tidak enak badan pada Sabtu 22 Agustus 2020. Kondisinya sangat baik dan saat ini sedang isolasi mandiri di rumah," bunyi pernyataan Barcelona.

Menyusul temuan ini, Pjanic diminta untuk menjalani karantina selama 15 hari. Ini membuatnya tidak bisa ikut ambil bagian dalam latihan prausim Barcelona bersama pelatih baru, Ronald Koeman.

4 dari 6 halaman

Paul Pogba

Berbeda dengan Pjanic dan Neymar, gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba terjangkit COVID-19 tanpa gejala. Tidak diketahui di mana Pogba terjangkit, sebab pertengahan bulan ini dia menyelesaikan musim 2019/2020 bersama MU.

Pogba sendiri telah dipastikan terinfeksi COVID-19 melalui tes yang dilakukan Timnas Prancis, Kamis (27/08/2020). Akibatnya, pemain berusia 27 tahun ini dicoret dari skuad Timnas Prancis di UEFA Nations League.

5 dari 6 halaman

David Silva

Sama seperti Pogba, pemain anyar Real Sociedad, David Silva, terjangkit COVID-19 tanpa gejala. Ia dinyatakan positif sehari setelah perkenalannya ke publik di Anoeta Stadium, Selasa (01/09/2020).

"Real Sociedad menyampaikan kalau Silva telah dites positif COVID-19 dalam pengujian yang dilakukan di Policlínica Gipuzkoa," bunyi pernyataan resmi Real Sociedad dilansir Marca.

Kondisi ini membuat Silva kemungkinan bakal absen dalam laga pertama Sociedad di La Liga musim ini pada 12 September 2020.

6 dari 6 halaman

Angel Di Maria

Selain Neymar, Angel Di Maria juga dinyatakan positif COVID-19 usai berlibur bersama di Ibiza, Spanyol. Sebelumnya, PSG juga telah mengonfirmasi tiga pemainnya terjangkit virus tersebut.

"Kami sedang memastikan kondisi mereka dan mereka juga telah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku," tulis PSG singkat seperti dilansir Sportskeeda.

Akibatnya, Di Maria kini tengah menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Ia juga kemungkinan besar akan absen dalam laga pertama PSG di Ligue 1 musim ini pada 11 September 2020.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.