Sukses

Kasus Hukum di Yunani, Kapten MU: Saya Tidak Harus Meminta Maaf

Kapten MU Harry Maguire meyakini dirinya menjadi korban insiden yang terjadi di pulau Mykonos, Yunani, pekan lalu.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire dinyatakan bersalah atas kasus penyerangan di pulau Mykonos, Yunani. Dalam kasus itu ia juga terbukti telah menolak penangkapan dan upaya penyuapan berulang kali.

Dinyatakan bersalah oleh pengadilan kepulauan Syros, bek MU berusia 27 tahun itu terancam hukuman 21 bulan penjara. Namun, pengacara Maguire dapat memenangkan upaya banding, Kamis (27/8/2020). Dengan demikian, ia tetap bersih dari catatan kriminal untuk saat ini.

Dalam wawancara emosional untuk BBC, Maguire mengklaim tidak merasa bersalah. Tidak hanya itu, dia juga mengaku benar-benar mengkhawatirkan atas nyawanya ketika ditangkap di Yunani.

"Saya tidak merasa harus meminta maaf kepada siapa pun. Permintaan maaf adalah sesuatu saat Anda melakukan kesalahan," kata pemain yang didatangkan MU dari Leicester pada musim panas 2019 itu.

 

Saksikan Video Harry Maguire di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyesal

Meski mengaku tidak bersalah, Maguire mengaku menyesal atas kasus yang menimpanya. "Saya tidak menginginkannya pada siapa pun," ujarnya.

"Jelas situasinya telah menyulitkan salah satu klub terbesar di dunia, jadi saya menyesal membuat fans dan klub mengalami ini, tapi saya tidak melakukan kesalahan."

"Saya menemukan diri saya dalam situasi di mana hal itu bisa terjadi pada siapa saja dan di mana saja," imbuh Maguire.

3 dari 4 halaman

Takut

 Maguire mengaku takut atas kasus yang dihadapinya. Ditanya seberapa parah dia terluka, Maguire menjawab: "Mereka banyak memukul kaki saya."

"Itu tidak ada di pikiran saya. Saya sangat panik. Takut. Takut untuk hidupku," pungkasnya.

Masih belum jelas apakah MU akan mempertahankan Maguire sebagai kapten. Sebab, dia akan lebih dulu dengan manajemen klub untuk membahas masalah tersebut.

 

 

4 dari 4 halaman

Paul Pogba

Selain kasus hukum Maguire, MU juga harus menghadapi masalah lainnya. Ini setelah Paul Pogba dinyatakan positif Covid-19.

Akibatnya, Pogba mesti menjalani karantina setidaknya 10 hari. Artinya, gelandang asal Prancis itu tidak akan hadir saat MU memulai latihan pramusim pada Rabu (2/9/2020).

"Semua yang berada di klub ini mendoakan Paul agar cepat sembuh menyambut musim baru," tulis keterangan resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola