Sukses

Ini Dia Calon Rekrutan Pertama Pirlo di Juventus

Pemain 22 tahun itu sudah terbang ke Turin pada Kamis (27/8/2020) untuk menjalani tes medis di Juventus.

Liputan6.com, Turin- Juventus akan segera mengumumkan rekrutan pertama pelatih anyar Andrea Pirlo. Pembelian pertama Pirlo ternyata bukanlah seorang pemain bintang, melainkan anak muda asal Amerika Serikat.

Juventus selangkah lagi menyelesaikan transfer gelandang Weston McKennie dari Schalke 04. McKennie akan dipinjam terlebih dahulu dengan opsi kepemilikan permanen.

Untuk mendapatkan jasa McKennie, Juventus kabarnya harus membayar biaya tiga juta euro. Schalke akan memperoleh 28 juta euro jika McKennie jadi dipermanenkan.

Pemain 22 tahun itu sudah terbang ke Turin pada Kamis (27/8/2020). McKennie akan menjalani tes medis terlebih dahulu sebelum resmi jadi pemain Juventus.

McKennie menjadi rekrutan perdana Pirlo sebagai pelatih kepala Juventus usai ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri awal bulan ini.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Matuidi

McKennie berposisi sebagai gelandang bertahan. Gaya mainnya disebut-sebut mirip Arturo Vidal. McKennie akan menggantikan Blaise Matuidi.

Juventus telah memutus kontrak Matuidi. Pemain asal Prancis itu kemudian bergabung ke klub Amerika Serikat, Inter Miami.

3 dari 3 halaman

Rekrutan Kedua

Perekrutan McKennie konon atas permintaan langsung Pirlo. Dengan datangnya McKennie, Juventus kemungkinan mengurungkan niat merekrut Manuel Locatelli.

McKennie menjadi pemain kedua Juventus untuk musim 2020-2021 setelah Arthur Melo dari Barcelona. Namun Arthur didatangakn saat Sarri masih berkuasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.