Sukses

Legenda AC Milan Gabung ke Juventus?

Saat ini Andrea Pirlo masih merampungkan jajaran staf kepelatihan di Juventus.

Liputan6.com, Turin- Setelah Andrea Pirlo ditunjuk melatih Juventus, legenda AC Milan Alessandro Nesta dikabarkan juga ingin bergabung ke Allianz Stadium. Nesta bakal menjadi salah satu staf Pirlo.

Seperti diketahui Pirlo baru saja ditunjuk Juventus menjadi pelatih kepala tim senior menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat usai kegagalan di Liga Champions.

Pirlo awalnya akan menjadi pelatih tim U-23 Juventus. Namun karena Sarri dipecat, Pirlo langsung naik kelas selang seminggu usai dikontrak tim U-23.

Saat ini Pirlo masih merampungkan jajaran staf kepelatihan. Yang terbaru, eks bek Juventus Igor Tudor dipastikan menjadi salah satu staf Pirlo setelah resmi berpisah dengan Hajduk Split.

Usai Tudor, jajaran staf kepelatihan Juventus musim depan kemungkinan akan diisi oleh Nesta. Corriere dello Sport melaporkan Nesta mempertimbangkan dengan serius ikut membantu Pirlo di Juventus.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman

Berbeda dengan Pirlo, Nesta justru sudah punya pengalaman melatih. Dia pernah membawa Frosinone ke play-off promosi Serie B musim ini sebelum kalah dari Spezia.

Sebelum di Frosinone, Nesta juga pernah menjadi pelatih di Miami FC dan Perugia.

3 dari 3 halaman

Dekat

Nesta dan Pirlo memang dikenal berteman dekat. Sewaktu masih aktif bermain, keduanya pernah bekerja sama di AC Milan dan timnas Italia.

Duet Pirlo dan Nesta menghasilkan dua trofi Liga Champions, dua Scudetto dan memenangi Piala Dunia 2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Pemain sepak bola profesional asal Italia
    Pemain sepak bola profesional asal Italia

    Alessandro Nesta