Sukses

3 Pemain Atalanta yang Mungkin Hijrah ke Juventus

Juventus kemungkinan akan belanja beberapa pemain di Atalanta.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus kemungkinan besar merombak tim di bursa transfer musim panas 2020. Kehadiran pelatih baru Andrea Pirlo membuat Juventus akan memulai era baru.

Pirlo kabarnya sudah menyusun daftar pemain yang tak masuk perencanaannya. Hingga pertengahan Agustus 2020, sudah ada satu pemain senior yang dibuang yakni gelandang Blaise Matuidi.

Menyusul Matuidi, Juventus konon juga ingin mendepak Gonzalo Higuain dan Sami Khedira. Sedangkan Mattia de Sciglio dan Daniele Rugani masuk daftar jual.

Dua pemain asal Brasil yakni Douglas Costa dan Alex Sandro juga dipertimbangkan untuk dilepas Juventus di musim panas 2020.

Sebagai gantinya, Juventus kemungkinan akan belanja pemain di Atalanta. Ada setidaknya tiga pemain Atalanta yang dibidik Juventus.

Atalanta memang tampil luar biasa di musim 2019-2020. Mereka sempat membayangi Juventus dalam perburuan Scudetto dan lolos sampai perempat final Liga Champions.

Berikut 3 pemain Atalanta yang mungkin hijrah ke Juventus:

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Robin Gosens

Pirlo kabarnya sangat menyukai Gosens. Gaya main Gosens mirip dengan bekas rekan setim Pirlo di Juventus, Stephan Lichtsteiner. Hanya saya Gosens beroperasi di sektor kiri.

Juventus siap mendatangkan Gosens untuk mengisi pos bek kiri yang cukup lemah. Namun Juve baru akan merekrut Gosens jika Alex Sandro atau De Sciglio laku terjual.

Harga Gosens belum terlalu mahal, sekitar 30 juta euro. Juve harus bersaing dengan Inter Milan untuk mendapatkan Gosens.

3 dari 4 halaman

Duvan Zapata

Juventus butuh penyerang baru untuk menggantikan Higuain yang akan dibuang. Setelah sulit mendapatkan Arkadiusz Milik dan Raul Jimenez, Zapata yang dikaitkan dengan Juventus.

Atalanta sendiri menginginkan 80 juta euro untuk Zapata. Namun Juve berharap bisa menekan harga Zapata mengingat hubungan kedua klub cukup harmonis.

Solusi lainnya, Juventus memberikan beberapa pemain ke Atalanta. Kandidatnya ada kiper Mattia Perin yang kebetulan disukai Atalanta.

4 dari 4 halaman

Hans Hateboer

Sektor bek kanan Juventus cukup lemah. Danilo tampil mengecewakan, De Sciglio lebih sering absen karena cedera. Pada musim 2019-2020, Juventus lebih sering menempatkan Juan Cuadrado di bek kanan.

Untuk musim depan, Juventus kemungkinan akan menambah stok bek kanan. Kandidatnya adalah Hans Hateboer yang tampil apik bersama Atalanta.

Hateboer merupakan salah satu pemain kunci Atalanta di musim 2019-2020. Pria Belanda itu juga disukai Pirlo dan disiapkan jadi pengganti Danilo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.