Sukses

Pemain Buangan Barcelona Kirim Sinyal Buruk untuk Juventus

Liputan6.com, Jakarta Pemain Barcelona, Arthur Melo, kembali berulah. Pemain asal Brasil itu seakan melengkapi duka Blaugrana yang baru saja dipermalukan oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. 

Barcelona menjadi bahak olok-olok setelah kalah 2-8 dari juara Bundesliga itu. Kekalahan ini sekaligus mengubur ambisi Lionel Messi dan kawan-kawan dalam mengangkat trofi si Kuping Besar musim ini. 

Melo memang tidak ikut ambil bagian pada pertandingan ini. Bahkan pemain asal Brasil itu sudah menolak tampil saat Barcelona menghadapi Napoli pada leg kedua babak 16 besar sebelumnya. Melo menolak tampil setelah Barcelona memutuskan untuk melepasnya ke Juventus mulai musim depan. 

Seperti diketahui, Barcelona resmi mengumumkan kepindahan Arthur Melo ke Juventus dengan banderol 72 juta euro (Rp1,16 triliun) ditambah 10 juta euro (Rp161 miliar) berbentuk bonus. Melo yang marah memutuskan untuk kembali ke Brasil daripada ikut membela Barca melawan Napoli. 

 

2 dari 5 halaman

Mabuk-Mabukan

Ternyata Melo tidak hanya mblaelo. Dia kembali mencoreng wajah Barcelona dengan tingkah ugal-ugalannya. Ya, belum lama ini, Melo mengalami kecelakaan saat menunggangi mobil Ferrari miliknya. 

Seperti dilansir AS, pemain berusia 24 tahun itu terlibat tabrakan Senin pagi sekitar pukul 04.00 waktu setempat. Bagian depan mobil berlogo kuda jingkrak miliknya rusak parah setelah menabrak trotoar. 

Tidak hanya itu, media setempat, Diari de Girona, juga melaporkan, Melo dalam pengaruh alkohol. Menurut laporan media asal Catalunya itu, dalam pemeriksaan yang dilakukan polisi usai kejadian, napas Melo mengandung sekitar 0.55 mg alkohol dalam seliter udara yang ditiupkannya. 

Hasil terebut ternyata berada di atas ambang batas tertinggi, yakni sebesar 0,50 mg per liter. Akibat insiden yang dialami Melo, dilaporkan terjadi di daerah Palafrugell, di provoinsi Girona, Melo pun terancam denda dan pembekuan lisensi mengemudinya hingga enam bulan mendatang. Ini berarti  Melo juga harus siap bepergian menggunakan taksi saat berlatih bersama Juventus di Turin nanti. 

 

3 dari 5 halaman

Rentetan 'Kenakalan' Melo

Sebenarnya bukan kali ini saja Melo berulah. Kejadian ini semakin menambah deret kebengalan Melo selama menjadi pemain. Desember lalu, Melo sempat membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berang gara-gara pergi bermain snowboarding saat dalam pemulihan cedera.

Hanya dua bulan berselang, dia kembali berulah dengan terbang ke Paris menghadiri ulang tahun bintang PSG, Neymar. Perjalanan ini dilakukan hanya dua hari sebelum Barcelona menghadapi El Clasico melawan Real Madrid di Copa del Rey.

 

 

4 dari 5 halaman

Abaikan PCR

Belum lama ini, Melo juga menolak mengikuti tes PCR untuk mendeteksi penyakit. COVID-19. Dan sejak Juli lalu, Melo telah mengumumkan keluar dari skuat Barcelona.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga Video Menarik di Bawah Ini