Sukses

Koeman Tak Jamin Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Seperti diketahui, Messi santer diberitakan bakal hengkang dari Barcelona. Itu disebabkan suasana internal tim yang tidak kondusif setelah gagal meraih satu pun trofi di musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman mengatakan bakal segera bicara dengan Lionel Messi. Namun pelatih asal Belanda itu mengakui, dirinya tak menjamin Messi bakal bertahan.

"Saya tidak tahu apakah saya harus meyakinkan Messi untuk bertahan. Saya tidak tahu. Saya harus berbicara dengannya," kata Koeman seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Messi santer diberitakan bakal hengkang dari Barcelona. Itu disebabkan suasana internal tim yang tidak kondusif setelah gagal meraih satu pun trofi di musim ini.

Parahnya, Barcelona juga kalah 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Hasil buruk itu berbuntut pada pemecatan Quique Setien dari kursi pelatih.

Beberapa klub pun dikaitkan dengan Messi. Sejauh ini, Inter Milan dan Manchester City kabarnya berminat mendatangkan peraih lima Ballon d'Or tersebut.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Melatih Messi

Koeman menambahkan, pada dasarnya ia ingin punya kesempatan melatih Messi. Pasalnya, ia menganggap Messi masih merupakan pemain terbaik di dunia saat ini.

"Tentu saja dia adalah pemain terbaik di dunia dan Anda ingin dia berada di tim Anda. Anda tidak ingin dia melawan Anda," ujar Koeman.

"Bagi saya sebagai pelatih, saya akan senang bekerja dengan Messi karena dia akan memenangkan pertandingan," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Tinggalkan Timnas Belanda

Keputusan Koeman melatih Barcelona berarti membuatnya meninggalkan posisinya sebagai pelatih Timnas Belanda. Dia dikontrak hingga 2022.

"Dia legenda Barcelona, pahlawan di Wembley, orang yang memberi kami gelar juara Liga Champions kembali ke Camp Nou." tulis Barcelona dalam situs resminya.

4 dari 4 halaman

Persembahkan 10 Trofi

Koeman membela Barcelona pada 1989-1995. Dia kemudian sempat menjadi asisten Louis van Gaal ketika bekerja di Camp Nou. 

Selama memperkuat El Azulgrana, Koeman mempersembahkan 10 trofi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.