Sukses

Habisi RB Leipzig, PSG ke Final Liga Champions

PSG melenggang ke final Liga Champions setelah mengandaskan RB Leipzig 3-0 pada partai semifinal, Rabu (19/8/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Lisbon - PSG melenggang ke final Liga Champions setelah mengandaskan RB Leipzig 3-0 pada partai semifinal, Rabu (19/8/2020) dinihari WIB. Le Parisien akan melawan pemenang antara Bayern Munchen vs Olympique Lyonnais di partai final.

Bagi PSG dan Leipzig, ini adalah semifinal Liga Champions pertama mereka. PSG lolos ke semifinal setelah mengandaskan Atalanta, sementara Leipzig menumbangkan Atletico Madrid.

Selain itu, semifinal Liga Champions musim ini juga didominasi Bundesliga Jerman dan Liga Prancis. PSG dan Lyon mewakili Prancis, sementara Munchen dan Leipzig mewakili Jerman.

PSG membuka keunggulan lewat Marquinhos di menit ke-13. Bek asal Brasil itu sukses menyambar umpan Angel Di Maria dari sisi kiri pertahanan Leipzig.

Leipzig bukannya tanpa peluang di depan gawang PSG. Wakil Jerman itu nyaris menyamakan kedudukan andai Yussuf Poulesen lebih tenang mengeksekusi peluang

Tiga menit jelang turun minum, giliran Di Maria yang mencetak gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan PSG.

 

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Leipzig tidak menyerah di babak kedua. Pasukan Julian Nagelsmann semakin rajin menyerang gawang PSG.

Namun keasikan menyerang menjadi blunder buat Leipzig. Nordi Mukiele membuat kesalahan di menit ke-56 yang berujung kepada gol ketiga PSG.

Ia gagal menguasai bola dengan sempurna sehingga bola jatuh ke kaki Di Maria. Eks gelandang MU itu lalu mengirim umpan ke Juan Bernat yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan PSG tidak berubah. Mereka pun lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

RB Leipzig : Peter Gulacsi; Lukas Klostermann (Willi Orban 83'), Dayot Upamecano, Nordi Mukiele (Marcel Halstenberg 61'); Konrad Laimer, Kevin Kampl (Tyler Adams 64'), Marcel Sabitzer, Angelino; Dani Olmo (Patrik Schick 46'), Christopher Nkunku (Emil Forsberg 46'); Yussuf Poulsen.

PSG: Sergio Rico; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera (Marco Verratti 83'), Marquinhos, Leandro Paredes (Julian Draxler 83'); Angel Di Maria (Pablo Sarabia 87'), Kylian Mbappe (Maxim Choupo-Moting 86'), Neymar.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Lainnya

Kamis 20 Agustus 2020

02.00 WIB, Bayern Munchen vs Olympique Lyonnais

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.