Sukses

Manchester City Tersingkir dari Liga Champions, Raheem Sterling Bakal Susah Tidur

Raheem Sterling bakal susah tidur setelah Manchester City tersingkir dari Liga Champions. City kalah 1-3 dari Olympique Lyon di perempat final.

Liputan6.com, Lisbon - Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling biasanya begitu andal di depan gawang lawan. Tetapi, hal itu tak terlihat saat The Citizens menghadapi Olympique Lyon di perempat final Liga Champions, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Raheem Sterling memang membuat assist untuk Kevin de Bruyne mencetak gol penyeimbang pada menit ke-69. Tapi, dia membuang peluang emas di menit ke-86 saat Manchester City tertinggal 1-2 dari Lyon dalam perebutan tiket semifinal Liga Champions.

Berdiri bebas di depan mulut gawang, tendangan Sterling menyambut umpan Gabriel Jesus justru melambung. Pemain berusia 25 tahun itu tampak terlihat sangat kecewa atas kegagalan itu.

Kekecawaan Sterling semakin bertambah karena Lyon mencetak gol ketiga melalui Moussa Dembele semenit kemudian. Gol itu membuat Manchester City kalah 1-3 dari Lyon dan gagal ke semifinal Liga Champions.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Tidur Nyenyak

Mantan striker timnas Inggris Gary Lineker mengatakan Raheem Sterling tidak akan dapat tidur nyenyak atas kegagalannya mencetak gol. Pasalnya, peluang itu seharusnya dapat menjadi gol penyeimbang.

"Dia tampak seperti berada dalam posisi sempurna untuk melakukannya, tapi dia tidak akan tidur nyenyak malam ini, Raheem Sterling," kata Lineker seperti dikutip Sportskeeda.

3 dari 4 halaman

Salah Teknik

Menurut Lineker, Sterling salah melakukan teknik saat menyambut umpan silang Gabriel Jesus. Dia telalu memberikan banyak tenaga saat menendang bola.

"Saya memberi tahu Anda mengapa dia melewatkannya: karena dia mencoba menendangnya terlalu keras," ucap Lineker.

"Saat Anda berada dalam posisi di mana Anda tahu bahwa Anda bisa mencetak gol, satu-satunya cara Anda bisa meleset adalah dengan menginjaknya, dan jika bola sedikit memantul, ada kemungkinan itu akan melewati mistar."

"Ini hampir seperti dia mencoba untuk menendangnya dengan sedikit kekuatan dan jelas bola sedikit terangkat, memantul," Lineker menambahkan.

"Tetapi jika Anda mengurangi tenaga, Anda tidak dapat melewatkannya."

4 dari 4 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke Semifinal

1. Paris Saint Germain

2. RB Leipzig

3. Bayern Munchen

4. Olympique Lyonnais

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.