Sukses

1 Tim yang Lolos Semifinal Liga Champions, Siapa Menyusul?

Liputan6.com, Lisbon- Satu tim sudah memastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2019-2020 yaitu Paris Saint-Germain (PSG). Keberhasilan ini diraih PSG usai menang dramatis 2-1 atas Atalanta pada perempat final Liga Champions di stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020) dini hari tadi.

PSG tampil luar biasa sejak awal pertandingan perempat final Liga Champions dini hari tadi. Beberapa peluang berhasil didapatkan PSG lewat Neymar tapi gagal mencetak gol.

PSG malah kebobolan lebih dahulu usai Atalanta cetak gol lewat Mario Pasalic di menit ke-26. Pasalic memanfaatkan umpan Duvan Zapata dengan baik.

PSG seakan-akan kehilangan tempat untuk lolos ke semifinal. Namun secara dramatis PSG mampu memetik dua gol di injury times.

Berawal dari umpan Neymar, Marquinhos berhasil samakan skor untuk PSG lewat golnya di menit ke-90. Duel perempat final Liga Champions tambah dramatis usai Choupo Moting mencetak gol di injury time.

Dia manfaatkan umpan Kylian Mbappe yang baru masuk di menit ke-60. PSG pun lolos dramatis ke semifinal Liga Champions.

 

2 dari 5 halaman

Pertama Kali

 Ini menjadi prestasi pertama bagi PSG berhasil lolos ke semifinal Liga Champions. Bahkan sejak Piala Champions pun, klub asal Paris ini belum pernah mencapai semifinal atau final.

Itu setidaknya data yang terekam lewat statistik. PSG yang sudah berinvestasi besar-besaran lewat Neymar, Kylian Mbappe dan pemain bintang lainnya selalu kesulitan lewati fase knock out.

Dalam 10 tahun terakhir, prestasi terbaik mereka hanya sampai perempat final. Setelah itu, mereka selalu kandas di tengah jalan.

Ada enam tim lagi yang masih memperebutkan tiket ke semifinal Liga Champions. Mereka adalah RB Leipzig, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester City dan Olympique Lyon. Siapa menyusul?

 

 

 

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions

 

Atalanta 1-2 PSG

Gol: Mario Pasalic (26); Marquinhos (90), Choupo-Moting (90+3)

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

 

Jumat,14 Agustus 2020

02.00 WIB RB Leipzig vs Atletico Madrid

Live SCTV dan Vidio

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini: