Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Duel Liga Champions Atalanta vs PSG

Simak fakta menarik jelang pertandingan Liga Champions Atalanta vs PSG.

Liputan6.com, Lisbon - Atalanta meladeni Paris-Saint Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Rabu (12/8/2020) atau Kamis dini hari WIB. Duel nanti melibatkan tim yang sedang naik daun dan klub kaya.

Ya, saat ini siapa yang tidak tahu Atalanta. Klub besutan Gian Piero Gasperini ini mengejutkan Liga Italia bahkan di Liga Champions.

Ini berkat penampilan spartan mereka baik di domestik maupun Eropa. Padahal, Atalanta termasuk tim yang minim fasilitas bahkan pemain-pemain mereka tidak dibayar terlalu wah.

Seperti dilansir Sportekz, gaji Neymar saja setara dengan seluruh skuat Atalanta. Neymar dibayar PSG 36 juta euro per tahun, ini sama dengan gaji seluruh skuat. Luar biasa jomplangnya.

Atalanta juga harus musafir di Liga Champions karena tak memiliki stadion representatif. Gewiss Stadium hanya menampung 22 ribu penonton dan ini dinilai kurang representatif untuk kompetisi Liga Champions.

Berikut fakta menarik kedua tim jelang pertandingan nanti:

Saksikan Video Liga Champions Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik

• PSG memiliki rekor buruk di Lisbon. Mereka selalu tumbang pada tiga kunjungan ke ibu kota Portugal tersebut.

• PSG selalu tersingkir saat mencapai perempat final Liga Champions pada empat kesempatan terakhir. Satu-satunya kesuksesan didapat kala menyingkirkan Barcelona pada musim 1994/1995.

• PSG hanya kebobolan empat kali di Liga Champions musim ini, paling sedikit di antara seluruh peserta.

3 dari 4 halaman

Fakta Selanjutnya

• Atalanta tidak terkalahkan dalam dua pertemuan melawan tim asal Prancis. Sementara PSG cuma menang dua kali dalam 20 duel versus klub Italia, teranyar dicicipi pada Maret 1996.

• Atalanta hanya meraih satu angka dari empat laga fase grup Liga Champions musim ini. Namun mereka keluar sebagai runner-up di bawah Manchester City.

• Atalanta melakoni kampanye ketujuh di kompetisi Eropa. Capaian terbaik mereka adalah semifinal Piala Winners 1987/1988.

4 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain

Atalanta (3-4-3): Sportiello; Toloi, Caldara, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Gomez, Malinovskiy; Zapata

PSG (4-3-3): Navas; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Gueye, Marquinhos, Herrera; Sarabia, Icardi, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.