Sukses

Liga Europa Punya Arti Spesial Bagi Wonderkid MU Mason Greenwood

Mason Greenwood menilai berkat gol pertamanya di Liga Europa, kariernya semakin gemilangn di MU.

Liputan6.com, Koln- Mason Greenwood mengaku tak akan pernah segemilang sekarang kalau tidak tampil di Liga Europa bersama Manchester United (MU). Ya, kesempatan tampil saat MU melawan Astana di fase grup Liga Europa 20 September 2019 jadi batu loncatan Greenwood.

Dia mencetak gol satu-satunya MU saat menang 1-0 atas Astana pada fase grup Liga Europa. Setelah itu, performa pemain yang bakal genap 19 tahun pada Oktober nanti itu terus menaik.

"Tentu tanpa gol pertama lawan Astana, saya tak akan mendapatkan kesempatan bagus ini," ujar Greenwood seperti dikutip situs UEFA.

"Tentu saya tampil bagus di Liga Europa musim ini. Ini cara terbaik agar bisa raih posisi utama dalam tim dan juga memenangkan trofi."

Penampilan Greenwood begitu melesat musim ini. Total 18 gol dicetaknya untuk MU di berbagai kompetisi musim ini.

 

Saksikan video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi Senior

 

Greenwood tak menampik selama ini terinspirasi dengan penampilan para seniornya di akademi MU. Contohnya Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Scott McTominay.

"Saya selalu berpikir, kalau mereka bisa, saya juga pasti bisa. Mereka memberi Anda jejak untuk ditiru menuju tim utama," ujarnya.

Greenwood juga mengatakan para senior selalu menasihatinya agar terus merendah.

"Saya diminta untuk terus rendah hati, terus kerja keras. Itu karena saya berada di klub terbaik dunia dan Anda harus menikmatinya," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Memori 2017

 

Greenwood masih ingat bagaimana MU memenangkan trofi Liga Europa di 2017. Saat itu, dia masih sangat belia.

"Saya ingat, itu laga bagus MU melawan Ajax. Saya menonton pertandingan di rumah bersama orang tua dan kami merayakan kemenangan MU," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Europa

Selasa, 11 Agustus 2020

02.00 WIB MU vs FC Kopenhagen

02.00 WIB Inter Milan vs Bayer Leverkusen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.