Sukses

3 Pemain yang Bisa Diboyong Andrea Pirlo ke Juventus

Liputan6.com, Turin - Andrea Pirlo resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus. Pria berusia 41 tahun itu didapuk sebagai pengganti Maurizio Sarri yang dipecat.

Manajemen Juventus memecat Sarri usai kegagalan di Liga Champions. Cristiano Ronaldo dkk. terdepak setelah kalah produktivitas gol tandang dari Olympique Lyonnais di babak perempat final.

Penunjukkan Pirlo menuai perdebatan lantaran ia tidak punya pengalaman melatih. Pirlo hanya pernah mengikuti kursus kepelatihan UEFA.

Terlepas dari hal itu, Pirlo jelas punya tugas berat. Selain mempertahankan dominasi Juventus di Italia, Pirlo juga harus membawa timnya menjuarai Liga Champions.

Untuk menuntaskan misi itu, Pirlo jelas butuh tambahan pemain baru. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang patut masuk daftar incaran Juventus.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Alex Telles

Nama pertama adalah bek Porto, Alex Telles. Kebetulan, bek asal Brasil itu kontraknya bakal habis di akhir musim ini.

Kiprah Telles di Porto sempat memancing ketertarikan beberapa klub besar Eropa. Beberapa klub yang dikaitkan dengan bek berusia 27 tahun tersebut antara lain Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Di Juventus, Telles bisa jadi pilihan utama di samping Alex Sandro. Pasalnya, penampilan Alex Sandro di musim lalu menurun setelah kerap membuat blunder.

Hal sebaliknya justru terjadi untuk Telles. Di musim lalu, ia mencetak 13 gol dan 12 assists. Capaian luar biasa untuk seorang bek.

3 dari 4 halaman

2. Federico Chiesa

Juventus sepertinya butuh penyegaran di lini depan. Bianconeri tak bisa hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo.

Striker Fiorentina, Federico Chiesa pun tampaknya jadi pilihan yang masuk akal. Bomber berusia 22 tahun itu mencetak 11 gol dan sembilan assist di musim lalu.

Dengan usia yang masih muda, Chiesa boleh jadi proyek jangka panjang Juventus. Ia bisa belajar lewat Ronaldo dengan bermain bersama di lini depan.

Menurut situs transfermarkt, Chiesa memiliki nilai transfer 48 juta euro. Kontraknya bersama Fiorentina masih tersisa hingga Juni 2022.

4 dari 4 halaman

2. Giorginio Wijnaldum

Juventus baru saja melepas Miralem Pjanic ke Barcelona. Di saat bersamaan mereka juga mendatangkan Arthur Melo.

Namun Arthur jelas butuh tandem mumpuni di lini tengah. Nama Giorginio Wijnaldum pun patut dipertimbangkan.

Soal kualitas, gelandang asal Belanda itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Wijnaldum adalah tulang punggung kesuksesan Liverpool dalam dua musim ke belakang.

Akan tetapi, memboyong Wijnaldum jelas bukan perkara mudah. Selain harus membujuk sang pemain, Juve juga harus mencari cara agar Liverpool mau melepas pemain andalannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.