Sukses

Terdepak dari Liga Champions, Cristiano Ronaldo Minta Juventus Introspeksi

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo meminta timnya introspeksi usai tersingkir dari Liga Champions. Pemain berjuluk CR7 itu menganggap hal tersebut penting agar Juventus tampil lebih baik musim depan.

"Musim 2019/20 telah berakhir bagi kita, agak telat tetapi ternyata lebih dini dari yang kita harapkan. Sekarang, waktunya refleksi dan menganalisa naik-turunnya kita karena berpikir kritis adalah satu-satunya cara untuk berkembang," tulis Ronaldo di akun instagramnya.

Juventus terdepak dari babak 16 besar Liga Champions setelah kalah produktivitas gol tandang dari Olympique Lyonnais. Kalah 0-1 di leg pertama, Juventus menang 2-1 pada leg kedua yang berlangsung di Turin.

Buntut dari kegagalan itu, manajemen Juventus langsung memecat Maurizio Sarri dari kusi pelatih. Sebagai gantinya, manajemen menunjuk Andrea Pirlo yang masih bau kencur sebagai pelatih.

Ronaldo menulis, klub sebesar Juventus harus berpikir secara besar. Tak hanya itu, etos kerja pun harus ditingkatkan. "Jadi, kita bisa menyebut diri kita sebagai salah satu yang terbesar di dunia," tulis Ronaldo.

 

2 dari 5 halaman

Berharap Lebih

Ronaldo menambahkan, menjuarai Liga Italia musim ini tentu merupakan sukses bagi Juventus. Apalagi, musim ini juga terbilang lebih sulit lantaran pandemi virus corona covid-19.

Namun demikian, Ronaldo merasa fans Juventus masih berharap lebih. Para pemain, kata Ronaldo, harus berusaha memenuhi harapan itu.

"Mereka berharap lebih dari kita dan kita harus memenuhinya. Kita harus terbiasa dengan harapan yang begitu tinggi," tulis Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Lebih Pendek

Dengan tersingkir dari Liga Champions, musim 2019/20 resmi berakhir bagi Juventus. Namun mereka hanya punya waktu singkat untuk bersiap ke musim selanjutnya.

Operator Liga Italia berencana memulai lagi kompetisi pada pertengahan September. Ronaldo berharap, liburan singkat ini dapat dimaksimalkan para pemain Juventus.

"Mudah-mudahan liburan singkat ini jadi waktu untuk kita membuat keputusan terbaik dan kembali lebih kuat," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Dinihari Tadi

Minggu 9 Agustus 2020

Bayern Munchen 4-1 Chelsea

Barcelona 3-1 Napoli

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini