Sukses

Man Utd Vs LASK, Solskjaer Samai Rekor Sir Matt Busby

Dalam pertandingan leg kedua Man Utd vs LASK, Solskjaer rupanya juga membuat rekor.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengantarkan timnya, Manchester United (MU) lolos ke perempat final Liga Europa 2019/20. Manajer asal Norwegia itu membawa MU menaklukkan LASK Linz dengan agregat meyakinkan 7-1 di babak 16 besar.

Menang 5-0 di leg pertama, MU kembali menaklukkan LASK 2-1 di leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dinihari WIB. Dalam pertandingan leg kedua itu, Solskjaer rupanya juga membuat rekor.

Dikutip dari situs resmi klub, keputusan Solskjaer memainkan Teden Mengi di laga itu membuatnya menyamai rekor 67 tahun yang lalu milik Sir Matt Busby. Di musim 2019/20, Solskjaer total telah memainkan delapan pemain akademi MU di tim utama.

Brandon Williams menjadi pemain akademi MU pertama yang dimainkan Solskjaer di musim ini. Ia bermain di partai Piala Liga September lalu melawan Rochdale.

Setelah itu, Solskjaer memainkan enam pemain akademi MU di laga melawan Astana di Liga Europa November lalu. Di'Shon Bernard, Ethan Laird, dan Dylan Levitt bermain sejak menit awal, sementara Ethan Galbraith, Largie Ramazani, dan D'Mani Mellor dimainkan di babak kedua.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Musim 1952/53

Sebelum Solskjaer tercatat hanya Sir Matt Busby yang pernah melakukan hal sama. Manajer legendaris MU itu melakukannya di musim 1952/53.

Ketika itu, Matt Busby memainkan John Doherty, Duncan Edwards, Bill Foulkes, Eddie Lewis, Les Olive, David Pegg, Jackie Scott, dan Dennis Viollet. Empat dari delapan pemain itu menjadi tulang punggung tim juara di musim 1956 dan 1957.

Manajer legendaris MU lainnya, Sir Alex Ferguson tercatat hanya pernah memainkan enam pemain akademi. Namun, Fergie melakukannya dalam empat musim.

3 dari 4 halaman

Hadapi Kopenhagen

Di sisi lain, MU sendiri akan meladeni wakil Denmark, FC Kopenhagen di perempat final Liga Europa , Selasa (12/8/2020) dinihari WIB. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Jerman.

Ya, UEFA mengubah peraturan sejak babak perempat final lantaran pandemi virus corona covid-19. Pertandingan sejak perempat final akan berlangsung dengan sistem satu leg dan di tempat netral.

4 dari 4 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Europa

Selasa 11 Agustus 2020

02.00 WIB, Manchester United vs Kopenhagen

02.00 WIB, Inter Milan vs Bayer Leverkusen

Rabu 12 Agustus 2020

02.00 WIB, Shakhtar Donetsk vs Basel

02.00 WIB, Wolverhampton vs Sevilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.