Sukses

3 Bocoran dari Lokasi Latihan MU Jelang Duel Melawan LASK

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal berhadapan dengan LASK Leinz di Stadion Old Trafford, Rabu atau Kamis dini hari WIB (6/8/2020). Kedua tim bertemu pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019/2020.

Sejatinya, MU punya modal yang cukup kuat untuk melangkah ke babak selanjutnya setelah di leg pertama berhasil menang 5-0 atas LASK. Tidak harus menang, kalah di bawah selisih lima gol sudah cukup bagi Setan Merah untuk memastikan tiket ke babak final eight di  Düsseldorf, Jerman.

Meski demikian, Solskjaer tidak main-main dalam mempersiapkan timnya. Pelatih asal Norwegia itu telah menggembleng pasukannya di Carrington, demi meraih hasil maskimal dini hari nanti. 

Manchester Evening, media lokal Manchester yang hadir di lokasi latihan, Selasa (4/8/2020), menemukan sejumlah petunjuk akan kekuatan MUjelang pertemuan melawan LASK. 

Apa saja? Silahkan Anda simak di halaman-halaman berikutnya.   

2 dari 6 halaman

Pogba is Back?

Paul Pogba seperti diketahui tidak bisa tampil pada leg pertama melawan LASK. Cedera yang menimpa pemain asal Prancis itu membuatnya absen dalam waktu yang cukup lama dari skuat Setan Merah. 

Namun selah liga bergulir lagi Juni lalu, Pogba kembali pulih. Mantan pemain Juventus itu mulai memperkuat MU dan menunjukkan kerja sama yang apik dengan playmaker baru, Bruno Fernandes.

Kolaborasi keduanya membuat lini tengah Setan Merah kembali berjalan maksimal. Hasilnya adalah MU berhasil mengunci posisi ketiga dan tidak tersentuh kekalahan di sisa pertandingan Premier League. 

Pogba juga ikut ambil bagian dalam latihan jelang pertandingan melawan LASK. Dan Manchester Evening mengamati, Pogba semakin nyaman bermain dengan Fernandes dan Nemanja Matic.

Sepanjang latihan, Pogba terlihat mudah kelelahan. Hanya saja, gerakannya tetap gesit saat memasuki sesi permainan. Belum diketahui apakah Pogba bakal masuk daftar susunan pemain melawan LASK. Bila seperti itu, Solskjaer kemungkinan bakal menempatkannya di bangku cadangan sebab tenaganya tentu saja bakal lebih dibutuhkan saat Setan Merah tampil di babak perempat final mendatang.   

3 dari 6 halaman

Eric Bailly Siap Tampil

Unggul agregat 5-0 sebenarnya memberi peluang bagi Solskajer untuk merotasi para pemainnya. Namun mantan pemain MU itu mengisyaratkan kalau dia bisa saja menunjuk skuat yang sama dengan yang diturunkannya saat mengalahkan wakil Austria itu pada pertemuan leg pertama dulu.  

Solskjaer juga memastikan bahwa Jesse Lingard bakal tampil sebagai strater dalam laga ini. 

"Besok, Jesse akan tampil dari awal. Tapi tim tidak akan terlalu berbeda dari Maret lalu," katanya. 

Pernyataa ini sekaligus memberi sinyal bagi kembalinya Eric Bailly ke posisi starting eleven. Pemain Pantai Gading itu sempat absen di dua laga terakhir MU di pentas Premier League melawan West Ham dan Leicester usai bertabrakan dengan sesama pemain MU, Harry Maguire pada laga semifinal Piala FA.

Akibat kejadian itu, Bailly sempat diboyong ke rumah sakit. MU sendiri akhirnya kalah dari Chelsea. 

Bailly tidak bermain dalam dua pertandingan terakhir MU di liga akibat cedera itu. Namun saat ini, Bailly sudah terlihat jauh lebih bugar dan berpeluang kuat untuk tampil di Old Trafford.

4 dari 6 halaman

Suasana Ceria

Solskjaer seperti diketahui berhasil menghidupkan kembali gairah bermain MU belakangan ini. Lepas paruh musim, Setan Merah bersama Solskjaer berhasil bangkit dan menunjukkan kemampuannya. 

Kehadiran Bruno Fernandes membuat permainan MU lebih hidup. Para penggemar juga dibuat antusias oleh suasana di tim Setan Merah yang berangsur kondusif. Dan kondisi ini berimbas pada pencapaian musim ini di mana MU berhasil finis ketiga di Premier League dan melaju ke Liga Champions.  

Suasana ceria juga terlihat dalam sesi latihan MU jelang bertemu LASK. Para pemain tampak bersemangat. Anthony Martial saling berbagi canda dengan Fred saat games sessions. Para pemain muda seperti Mason Greenwood, Tahith Chong, dan Brandon Williams, juga menikmati suasana tim.   

Menurut pengamatan Manchester Evening, suasana latihan MU jauh lebih ceria dan berubah jauh dari masa pramusim 2018 lalu. 

5 dari 6 halaman

Jadwal MU vs LASK

Kamis, 6 Agustus 2020

02.00 WIB

MU vs LASK Linz

Old Trafford

Live: Vidio dan SCTV

6 dari 6 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini