Sukses

AC Milan Bantai Cagliari, Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor Pencetak Gol Tertua di Serie A

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic menyumbang satu gol ketika AC Milan mengalahkan Cagliari 3-0 di San Siro, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Sementara dua lainnya disumbang dari gol bunuh diri Ragnar Klavan dan Samu Castillejo.

Hasil tersebut menempatkan AC Milan di posisi enam klasemen akhir Liga Italia dengan 66 poin. Tak hanya itu, Zlatan Ibrahimovic juga mencetak rekor baru di laga ini.

Golnya ke gawang Cagliari membuat penyerang asal Swedia itu sudah mencetak 10 gol di Liga Italia Serie A musim ini. Torehan itu menempatkannya sebagai pemain tertua yang mencetak 10 gol di satu musim Serie A.

Seperti dilansir Ronaldo.com, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ke-10 bersama AC Milan musim ini di usia 38 tahun 302 hari. Ia melewati rekor Silvio Piola, yang mengemas 10 gol di usai 38 tahun 127 hari untuk Novara pada awal 1950-an.

Zlatan Ibrahimovic sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak dua gol. Tetapi, tendangan penalti pemain yang bergabung dengan AC Milan pada Januari 2020 bisa dimentahkan kiper Alessio Cragno.

 

 

2 dari 5 halaman

Liga Europa

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic sejak awal tahun membuat penampilan AC Milan menanjak. Bahkan, pasukan Stefano Pioli tak terkalahkan sejak Liga Italia Serie A kembali dimainkan di tengah pandemi corona Covid-19.

Dari 12 laga, AC Milan meraih sembilan kemenangan dan tiga imbang. Hasil itu membawa Rossoneri finis di peringkat keenam dan meraih tiket Liga Europa musim depan. 

 

3 dari 5 halaman

Kemungkinan Bertahan

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan tetap membela AC Milan musim depan. Pria Swedia itu sudah memutuskan bertahan dan akan segera membahas kontrak baru.

Andai bertahan di AC Milan, ia akan mendapatkan bayaran empat juta euro per musim. Pendapatan Ibrahimovic bisa bertambah tergantung kinerjanya di atas lapangan.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Zlatan Ibrahimovic di Bawah Ini