Sukses

Nama Anak Keempat Sergio Ramos Usik Jiwa Detektif Netizen

Anak keempat Sergio Ramos lahir Minggu lalu, namun nama yang disematkan kepadanya masih membuat netizen penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Bek Real Madrid, Sergio Ramos, baru saja dikaruniai anak keempat bersama pasangannya, Pilar Rubio. Bayi mungil itu resmi menatap dunia, pada hari Minggu lalu pada pukul 18.56 waktu setempat.  

Ramos segera mengunggah kabar bahagia itu lewat akun Instagramnya. Sembari mengunggah foto bayi dalam pelukan sang istri, Sergio Ramos menjelaskan beberapa detail seputar anggota baru tersebut. 

Seperti dilansir dari AS, nama anak keempat Sergio Ramos segera menyita perhatian para pengikutnya. Mereka bertanya-tanya alasan Ramos dan Rubio menyematkan Maximo Adriano kepadanya. 

 

Anak keempat Sergio Ramos dan Pilar Rubio lahir Minggu lalu dan diberi nama Maximo Adriano (Instagram)

Spekulasi segera bermunculan. Salah satunya menyebut nama itu berkaitan dengan gladiator dari zaman Romawi kuno. Kebetulan Maximo Adriano merupakan tokoh dalam film Gladiator yang diperankan Russell Crowe. Film karya Ridley Scott ini sangat terkenal dan menyabet sejumlah Oscar. 

Hipotesis ini kemudian didukung dengan sepak terjang Ramos di lapangan hijau. Selama ini, pemain bertahan andalan Los Blancos tersebut kerap disebut sebagai gladiator atau petarung hebat.  

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kampung Halaman

Spekulasi lain menduga, Maximo Adriano punya kaitannya masa lalu Ramos. Menurut 'penyelidikan' ala netizen, nama kedua bayi Ramos berkaitan dengan Kaisar Adriano era Romawi. Adriano dipercaya lahir di Italica. Kawasan kuno zaman Romawi kuno ini terletak di kota modern Santiponce, Sevilla. 

Santiponce sendiri diketahui hanya berjarak 5 km dari Beds, kampung halaman Sergio Ramos.

 

3 dari 4 halaman

Kata Ramos dan Rubio

Sejak meninggalkan rumah sakit Morajela, Madrid, Ramos dan Rubio telah berbicara kepada wartawan. Namun mereka sama sekali tidak memberi gambaran jelas mengenai pemlihan nama Maximo Adriano.

"Saya pikir itu nama yang indah," jawab Rubio saat ditanya mengenai hal itu. 

"Kami menyukai kedua nama itu dan kami memutuskan untuk memakai dua-duanya, jadi kami mengubahnya," kata Rubio menambahlan. 

 

4 dari 4 halaman

Putra Keempat

Maximo Adriano lahir dengan berat 3,270 kg. Adriano merupakan putra keempat Ramos dan Rubio. Sebelumnya, mereka telah memiliki tiga orang anak yang seluruhnya adalah laki-laki. 

Selain Ramos, pemain Real Madrid lainnya, Lucas Vazquez juga baru saja resmi menjadi seorang ayah. Berita kelahiran juga datang dari pemain Madrdi lainnya, Dani Carvajal, Raphael Varane, dan Isco. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.