Sukses

Menjamu Real Madrid, Bernardo Silva Minta Manchester City Tak Terlalu Pede

Manchester City tidak boleh mengendur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid karena masih berisiko tersingkir.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menampilkan salah satu penampilan terbaik pada musim ini saat menghadapi Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Skuat asuhan Pep Guardiola menang 2-1 di Santiago Bernabeu, 26 Februari 2020.

Real Madrid unggul terlebih dahulu di menit ke-60 melalui Isco. Namun, Manchester City membalas dengan dua gol dari Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Hasil tersebut membuat Manchester City difavoritkan untuk memenangkan Liga Champions, sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Tetapi, gelandang Manchester City Bernardo Silva menolak untuk terlalu percaya diri terhadap peluang timnya.

Ia mengingatkan bahawa Real Madrid telah berada dalam kondisi yang kuat sejak kompetisi dimainkan kembali di tengah pandemi corona Covid-19. Karena itu, Manchester City tidak boleh mengendur saat menjamu Los Blancos di Etihad Stadium, 8 Agustus, karena masih berisiko tersingkir.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Bernardo Silva

Sejak Liga Spanyol dilanjutkan kembali pada Juni lalu, Real Madrid mencatat 10 kemenangan dan satu imbang. Hasil itu mengantarkan pasukan Zinedine Zidane meraih gelar juara Liga Spanyol.

"Yang benar adalah bahwa sejak awal Real Madrid telah memenangkan hampir semua pertandingan mereka dan, sebagai hasilnya, adalah juara La Liga," kata Bernardo Silva seperti dilansir Marca.

"Ini hanya akan memacu mereka dan mereka akan sepenuhnya siap untuk pertandingan ini.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Boleh Lengah

Silva meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus meski mengantongi keunggulan agregat 2-1. "Kami harus berada dalam kondisi yang sangat baik dan bermain sangat baik karena, jika tidak, kami tidak akan lolos," ucapnya.

"Kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim besar dan kami harus menunjukkan semua kualitas kami juga untuk mengalahkan mereka," tandas Silva.

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Sabtu, 8 Agustus 2020

02.00 WIB, Manchester City vs Real Madrid

Etihad Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.