Sukses

Disingkirkan Arsenal, Guardiola Ingatkan Manchester City bakal Lawan Real Madrid

Manchester City sebetulnya lebih diunggulkan lolos ke partai final. Maklum, pada pertemuan sebelumnya, klub berjuluk The Citizens itu sukses membungkam Arsenal 3-0 di pentas Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola geram usai timnya tersingkir dari semifinal Piala FA. Manchester City baru saja takluk 0-2 dari Arsenal dalam semifinal Piala FA di stadion Wembley, Minggu (19/7/2020) dinihari WIB.

"Saya tidak harus mengatakan kepada mereka. Mereka tahu itu, mereka juga merasakannya,"kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City sebetulnya lebih diunggulkan lolos ke partai final. Maklum, pada pertemuan sebelumnya, klub berjuluk The Citizens itu sukses membungkam Arsenal 3-0 di pentas Liga Inggris.

Namun kedigdayaan Man City tidak terulang di pertemuan dinihari tadi. Dwigol Pierre Emerick Aubameyang di menit 19 dan 71 membuat Manchester City angkat kaki dari Piala FA.

"Kami tahu standar partai-partai seperti ini. Mungkin kami belajar, mungkin kami tidak," kata Guardiola.

Kegagalan Manchester City membuat peluang mereka meraih treble winners sirna. Sebelumnya, Manchester City sukses juara Piala Liga dan masih berpeluang juara di Liga Champions.

 

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Standar

Lebih lanjut, Guardiola memperingkatkan timnya untuk meningkatkan standar. Pasalnya, Manchester City akan meladeni Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Tidak perlu analisa yang rumit untuk mengatakan bahwa kami harus meningkatkan standar saat melawan Real Madrid jika kami ingin lolos," kata Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

 7 Agustus

Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1)

Juventus vs Olympique Lyon (1-1)

8 Agustus

Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)

Barcelona vs Napoli (1-1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal