Sukses

Bawa Juventus Scudetto, Maurizio Sarri Wajib Dipertahankan

Liputan6.com, London- Manajer Everton Carlo Ancelotti ikut senang melihat keberhasilan mantan klubnya Juventus yang kembali menjuarai Liga Italia Serie A. Ancelotti lantas mendesak Juventus mempertahankan pelatih Maurizio Sarri.

Juventus memastikan meraih Scudetto 2019-2020 pada Senin (27/7/2020) dinihari WIB. Berkat kemenangan dua gol tanpa balas atas tamunya Sampdoria di Allianz Stadium.

Ini menjadi kali kesembilan beruntun Juventus merebut Scudetto. Sebelumnya Juventus juara tiga kali bersama Antonio Conte dan lima kali di bawah kendali Massimiliano Allegri.

Bagi Sarri, Scudetto kali ini merupakan yang pertama sepanjang kariernya. Prestasi terbaik pria 61 tahun itu sebelumnya hanya juara Liga Europa bersama Chelsea.

Menanggapi keberhasilan Juventus juara, Ancelotti menilai La Vecchia Signora memang pantas mendapatkannya. "Mereka pantas memenangkan kejuaraan. Dibandingkan dengan masa lalu, Juve harus berjuang sedikit lebih keras kali ini," tutur Ancelotti seperti dikutip dari Tribal Football.

 

 

2 dari 5 halaman

Percaya Sarri

Walau Juventus sukses meraih Scudetto, masih banyak suara-suara sumbang dari fans yang menginginkan agar Sarri dipecat akhir musim nanti. Fans Juve tak puas dengan performa tim di bawah asuhan Sarri.

Namun Ancelotti punya pendapat berbeda. Ancelotti lantas meminta Juventus untuk terus mempertahankan Sarri.

3 dari 5 halaman

Komentar

“Itu bukan berlayar biasa, ada lebih banyak ketidakpastian, terutama di fase terakhir. Sarri melakukan pekerjaan yang sangat baik, dia memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan baik dan tahun depan saya yakin dia akan memiliki dampak yang lebih besar."

“Sarri layak berada di klub besar seperti Juventus. Kritik itu normal, tetapi kita berbicara tentang tim terbaik di Italia saat ini."

4 dari 5 halaman

Klasemen

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini