Sukses

Deretan Rekor Menarik Usai Juventus Raih Scudetto 2020

Juventus sukses meraih Scudetto sembilan kali beruntun.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus baru saja resmi mengunci Scudetto 2019-2020. La Vecchia Signora menjuarai Liga Italia sembilan kali beruntun. Juve juara dengan masih tersisa dua laga lagi.

Kepastian Juventus menjuarai Liga Italia Serie A 2019-2020 didapat usai menang 2-0 atas Sampdoria di Allianz Stadium pada Senin (27/7/2020) dinihari WIB.

Tambahan tiga angka tersebut membuat Juventus mengoleksi 83 poin. I Bianconeri takkan bisa dikejar lagi oleh peringkat dua Inter Milan yang baru memperoleh 76 angka.

Kesuksesan Juventus sembilan kali beruntun juara Liga Italia menjadi catatan terbaik saat ini diantara lima liga top Eropa (Italia, Inggris, Spanyol, Prancis dan Jerman).

Gelar Scudetto kali ini terasa makin spesial bagi Juventus karena menjadi yang pertama bersama pelatih Maurizio Sarri. Delapan Scudetto sebelumnya direbut bersama Antonio Conte (tiga kali) dan Massimiliano Allegri (lima kali).

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chiellini

Sarri sendiri baru kali ini bisa merasakan juara di kompetisi bergengsi Italia. Sebelumnya Sarri hanya pernah juara Liga Europa bersama Chelsea musim lalu.

Bila Sarri baru pertama kali, kapten Giorgio Chiellini justru menjadi satu-satunya pemain yang selalu tampil setiap musimnya dalam sembilan kali Juventus meraih Scudetto.

 

3 dari 4 halaman

Buffon

Kiper Juventus Gianluigi Buffon juga menorehkan rekor. Buffon menjadi pemain pertama yang bisa memenangkan 10 Scudetto.

Namun Buffon tidak sembilan kali beruntun ikut merebut Scudetto bersama Juventus. Musim lalu Buffon sempat pindah ke Paris Saint Germain.

 

4 dari 4 halaman

Total Gelar

Perolehan Scudetto Buffon lebih banyak dari Chiellini karena sebelum kasus Calciopoli pernah membawa Juve juara Liga Italia dua kali.

Secara keseluruhan Juventus sudah meraih Scudetto 36 kali. Namun pihak Juventus menganggap total gelar mereka 38. Dua Scudetto milik Juventus memang dicopot pengadilan karena kasus Calciopoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.