Sukses

Tonton Video Perjuangan Marc Marquez Tampil di MotoGP Andalusia 2020

Perjuangan rider Repsol Honda Marc Marquez untuk tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/7/2020), terungkap lewat video dramatis.

Liputan6.com, Jerez - Perjuangan rider Repsol Honda Marc Marquez untuk tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/7/2020), terungkap lewat video dramatis. 

Dalam tayangan berdurasi dua menit 45 detik, diceritakan perjalanan Marc Marquez selama sepekan terakhir. Dimulai dari kecelakaan yang membuatnya cedera patah tulang tangan kanan pada MotoGP Spanyol, Minggu (19/7/2020). 

 

Pembalap berusia 27 tahun itu kemudian menjalani operasi dua hari berselan. Setelah prosedur ini selesai, Marquez langsung berusaha mengembalikan kebugaran. 

Dia menjalani terapi fisik salah satunya dengan push up. Pembalap asal Spanyol tersebut juga sempat mengenakan baju balap dan mencoba berbagai pose di atas motor yang sedang diparkir. 

Merasa mulai membaik, Marc Marquez akhirnya mencoba tampil di MotoGP Andalusia. 

Saksikan Video Marc Marquez Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Turun di FP3

Dia memutuskan melewatkan sesi latihan bebas hari pertama agar tubuhnya memiliki waktu untuk pulih. Marquez lalu terjun di sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (25/7/2020).

Pada sesi ini Marquez meraih posisi ke-19, terpaut 1 menit 1,298 detik dari pembalap tercepat Fabio Quartararo.

3 dari 4 halaman

Nyeri Bertambah

Marquez juga turun di sesi latihan bebas keempat. Namun, dia hanya melakoni satu lap sebelum kembali masuk pit. Setelah itu Marquez memutuskan tidak ikut kualifikasi sekaligus MotoGP Andalusia. 

Dia merasa tubuhnya tidak mampu menghadapi tekanan sekaligus terlalu berisiko. Pasalnya, Marquez harus berlomba di cuaca panas.  

"Pikiran berpengaruh banyak. Saat saya bilang kepada diri sendiri 'saya tak bisa lanjut', rasa sakit seperti jadi 2 sampai 3 kali lipat," kata Marquez.

4 dari 4 halaman

Video Perjuangan Marquez

 
 
 
View this post on Instagram

The bravery and courage of a champion! 💪 Here's the story of the #MM93Comeback! 👏 #AndaluciaGP 🏁

A post shared by MotoGP (@motogp) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.