Sukses

Valentino Rossi: Marc Marquez Bisa Gagal Juara, Jika...

Valentino Rossi mengungkapkan pendapatnya soal kemungkinan Marc Marquez gagal menjadi juara MotoGP 2020. Apa pendapatnya?

Liputan6.com, Jerez- Valentino Rossi tak percaya peluang Marc Marquez untuk kembali meraih gelar juara MotoGP tertutup. Meski sang juara kini bakal kehilangan 50 poin.

Seperti diketahui, Marquez mundur dari balapan di MotoGP Andalusia. Dia mencoba sesi latihan bebas dan kualifikasi, tapi tak bisa melanjutkan karena rasa sakit di tangan kanannya.

Kondisi ini membuat peluang Marquez untuk pertahankan gelar juara menipis. Apalagi MotoGP 2020 kemungkinna hanya digelar 13 seri saja.

Meski begitu, pendapat ini dibantah Valentino Rossi. Dia menilai tak ada alasan Marquez kehilangan peluang juara.

"Pertama-tama semua tergantung berapa banyak poin yang diraih Quartararo dan Vinales di balapan nanti. Dan juga Dovi," ujarnya seperti dikutip crash.net.

"MotoGP 2020 itu singkat dan Marquez tak beruntung. Namun di balapan pertama, dia sudah menunjukkan kecepatannya dan bisa menang karena dia tercepat. Marquez masih punya peluang juara."

 

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Rossi

Peluang berat juga dirasakan Valentino Rossi. Saat ini dia juga masih 0 poin karena tak melanjutkan lomba di MotoGP Spanyol lalu.

"Sangat disayangkan saat Anda sudah dapat poin nol di awal lomba. Di luar masalah teknis di balapan pertama, saya juga terlalu pelan," ujar Rossi yang start di posisi empat pada balapan malam nanti.

"MotoGP 2020 itu lebih pendek dari biasanya, tapi tetap sangat panjang. Jadi target saya tak hanya juara, tapi mencoba kompetitif."

 

3 dari 4 halaman

Rossi dan Lorenzo

 

Sejak 2013, hanya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang bisa finis di atas Marc Marquez. Lorenzo jadi juara MotoGP 2015 dimana saat itu Rossi berada di posisi tiga.

Marquez kemungkinan akan tampil lagi di seri ketiga MotoGP Brno. Balapan ini akan digelar 7-9 Agustus nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen MotoGP

1 Fabio Quartararo Petronas SRT Yamaha 25
2 Maverick Vinales Monster Energy Yamaha MotoGP 20
3 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati Team 16
4 Jack Miller Pramac Racing 13
5 Franco Morbidelli Petronas SRT Yamaha 11
6 Pol Espargaro KTM Factory Racing 10
7 Francesco Bagnaia Pramac Racing 9
8 Miguel Oliveira Tech 3 KTM 8
9 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati Team 7
10 Takaaki Nakagami LCR Honda 6
11 Johann Zarco Avintia Ducati 5
12 Alex Marquez Repsol Honda 4
13 Brad Binder KTM Factory Racing 3
14 Tito Rabat Avintia Ducati 2
15 Bradley Smith Aprilia Racing Team Gresini 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.