Sukses

Liverpool Diminta Menjaga Trio Firmansah dari Godaan Klub Lain

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sudah memenangkan gelar juara Liga Inggris 2019-20. Prestasi tersebut mengakhiri penantian The Reds selama 30 tahun.

Meski masih terlalu dini, Liverpool harus sudah memikirkan apa yang ada di depan dalam upaya untuk mempertahankan gelar juara. Sebab, para pesaing The Reds sudah bersiap diri.

Chelsea, misalnya, sudah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain baru, seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Kai Havertz. Sementara Manchester City dan Manchester United juga akan berinvestasi di musim panas ini,

Mereka melakukan itu agar bisa menantang Liverpool dalam perburuan gelar juara musim depan. Jadi, apa rencana di The Reds?

 

 

2 dari 5 halaman

Prioritaskan Utama

Robbie Fowler menyarankan Liverpool untuk memprioritas Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Sebab, trio penyerang dengan singkatan Firmansah ini dilirik sejumlah klub top Eropa.

Mane diminati Real Madrid, sedangkan Salah dikabarkan diincar Juventus. Sementara Firmino dibidik Paris Saint-Germain.

Minat-minat klub tersebut sangat wajar jika melihat peran mereka untuk Liverpool dalam dua musim terakhir. Mane, Salah, dan Firmino membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu.

Kemudian, trio penyerang ini memberikan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Terbaru, The Reds dibawa menjadi kampiun Liga Inggris.

Karena itu, menjaga Mane, Salah, dan Firmino harus menjadi prioritas utama Liverpool. "Saya yakin Sadio, Mo, dan bahkan Firmino akan terhubung dengan klub lain. Jadi saya pikir ini adalah masalah untuk memastikan kami menjaga apa yang kami miliki juga, itu mungkin lebih penting," kata Fowler kepada Stadium Astro.  

3 dari 5 halaman

Bek Kiri dan Tengah

Fowler juga menyarankan Liverpool untuk menambah pemain di sektor bek kiri dan tengah. Pasalnya, area tersebut perlu diperkuat mantan klubnya.

"Saya pikir dengan Liverpool sekarang, salah satu masalah yang mereka miliki tahun ini, dan itu bukan masalah besar, mungkin tidak memiliki sedikit kedalaman skuat," papar Fowler.

"Para pemain yang masuk telah melakukannya dengan sangat baik dan konsisten. Tapi, ketika Robbo [Andy Robertson] cedera untuk sementara waktu atau diskors, kami mungkin berjuang di daerah bek kiri."

"Tetapi, menemukan pemain untuk datang dan mengisi posisi ini saat mereka tahu mereka tak dijamin untuk bermain, itu sulit," imbuh mantan striker Timnas Inggris tersebut.

"Tapi, Anda melihat [Joe] Gomez dengan [Virgil] van Dijk di belakang, keduanya pemain yang brilian, tetapi mungkin Anda melihat seseorang untuk bermitra dengan Van Dijk juga."

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini