Sukses

Kapten Liverpool Jordan Henderson Pemain Terbaik Liga Inggris Versi FWA

Jordan Henderson dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris versi FWA karena memainkan peran penting untuk membantu Liverpool juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool Jordan Henderson dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2019-20 versi Football Writer's Association (FWA). Ia terpilih setelah mengalahkan sejumlah pesepak bola top.

Henderson mengalahkan rekannya di Liverpool, Alisson Becker dan Virgil van Dijk yang menempati posisi keempat dan kelima. Sementara posisi kedua ada gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan diikuti striker Manchester United Marcus Rashford.

Henderson terpilih karena memainkan peran penting dalam membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris. Sukses itu sekaligus mengakhiri penantian The Reds selama 30 tahun.

Ia tampil dalam 30 laga bersama Liverpool di Liga Inggris dengan menyumbang empat gol dan lima assist. Sayang, gelandang berusia 30 tahun itu menderita cedera lutut usai The Reds menang 3-1 atas Brighton and Hove Albion pada 9 Juli lalu

Tapi, Henderson mengambil bagian dalam perayaan gelar juara Liverpool. Ia mengangkat trofi yang ditunggu-tunggu usai kemenangan 5-3 atas Chelsea di Anfield, Kamis (23/7/2020).

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Henderson

Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini, Henderson mengatakan kepada situs FWA: "Saya ingin mengatakan betapa saya menghargai dukungan mereka yang memilih saya dan Football Writer's Association pada umumnya.

"Saya menerimanya atas nama seluruh pasukan ini, karena tanpa mereka saya tidak dalam posisi untuk menerima kehormatan ini. Mereka telah menjadikan saya pemain yang lebih baik - pemimpin dan orang lebih baik. Jika ada yang saya harapkan, mereka yang memilih saya melakukannya sebagian untuk mengakui kontribusi seluruh tim," pungkas Henderson.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.