Sukses

Liverpool Juara Liga Inggris, Mohamed Salah Kurang Dihargai

Jamie Carragher menilai Mohamed Salah kurang dihargai dan diremehkan oleh fans Liverpool karena beberapa harapan yang tidak adil.

Liputan6.com, Liverpool -ta Mohamed Salah tampil brilian bersama Liverpool di Liga Inggris musim 2019-20. Ia mencetak 19 gol dan 10 assistnya untuk membantu The Reds menjadi juara untuk kali pertama dalam 30 tahun terakhir.

Kemitraan Salah bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini serang Liverpool membuahkan hasil. Selain Liga Inggris, trio penyerang ini juga sudah memberikan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub dalam dua musim terakhir.

Sayang, saat Liverpool menang 5-3 atas Chelsea di Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, Salah tak mencetak gol. Ia hanya menyumbang satu assist untuk gol Georginio Wijnaldum.

Karena itu, tekad Salah untuk memenangkan sepatu emas Liga Inggris untuk tiga musim beruntun sulit terwujud. Sebab, stiker Liverpool asal Mesir itu tertinggal empat gol dari Jamie Vardy yang menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan 23 gol.

Statistik Salah musim ini juga merosot dibandingkan dengan debutnya bersama Liverpool pada 2017-18. Saat itu, ia mencetak 33 gol di Liga Inggris. Total, ia mengemas 44 gol di semua kompetisi.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Terlalu Tinggi

Jamie Carragher menilai performa Salah tidak menurun. Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut terbebani harapan yang terlalu tinggi dari suporter Liverpool.

Hal itu terjadi setelah debut mengesankan Salah. "Dia sekarang sebenarnya sedikit diremehkan dan kurang dihargai, bahkan oleh pendukung Liverpool," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Alasannya adalah karena dia mulai dengan 44 gol dalam satu musim. Itu aneh, seperti musim terbaik dalam hidupnya. Apa pun yang dia lakukan setelah itu terasa seperti menurun. Secara nyata, tidak."

"Dia adalah pemain yang akan memberi Anda 25 gol setiap musim. Angka-angkanya di luar skala, dalam hal gol dan assist - lebih tinggi dari pemain Liverpool lainnya dalam sejarah," pungkas mantan bek Liverpool itu. 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-38

Minggu, 26 Juli 2020

22.00 WIB, Arsenal vs Watford

22.00 WIB, Burnley vs Brighton & Hove Albion

22.00 WIB, Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

22.00 WIB, Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

22.00 WIB, Everton vs Bournemouth

22.00 WIB, Leicester City vs Manchester United

22.00 WIB, Newcastle United vs Liverpool

22.00 WIB, Southampton vs Sheffield United

22.00 WIB, West Ham United vs Aston Villa

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah