Sukses

Watford Vs Manchester City, Raheem Sterling Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Watford- Raheem Sterling menjadi bintang saat Manchester City menang 4-0 atas Watford pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (22/7/2020). Dia mencetak dua gol di pertandingan itu.

Dua gol ini sekaligus membawa winger Manchester City itu melewati jumlah total gol Cristiano Ronaldo saat masih di Manchester United (MU). Ya, bintang Juventus itu total mencetak 84 gol dari 196 penampilan bersama Setan Merah.

Sedangkan Raheem Sterling kini total mengoleksi 85 gol. Di Liga Inggris musim ini, dia sudah mengoleksi 19 gol.

Bintang muda Manchester City itu kini menyamai gol Mohamed salah di Liga Inggris. Selain itu dia hanya terpaut satu gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan empat gol dari Jamie Vardy.

Tak seperti yang lain, Sterling lebih main di posisi sayap. Posisi ini menjadi yang terbaik baginya sejak gabung Manchester City.

 

2 dari 5 halaman

Sejarah Liga Inggris

 

Di sejarah Liga Inggris, hanya ada lima pemain yang tidak berposisi striker bisa melebih torehan Sterling. Untuk saat ini, Sterling berada di posisi keenam pemain tersubur bersama Eden Hazard.

Di atas mereka ada Matt Le Tissier, legenda Southampton yang sudah mencetak 100 gol di Liga Inggris. Total 160 gol kalau dihitung kiprahnya di Divisi 1 sejak 1992-1993.

Ada juga Paul Scholes (107), Ryan Giggs (109), Steven Gerard (120) dan tertinggi Frank Lampard (177).

 

3 dari 5 halaman

Lewati Rekor Pribadi

 

Sterling sendiri sudah melewati rekor pribadinya di 2017-2018. 19 gol menjadi gol terbanyaknya dalam satu musim bersama City.

Setelah kesulitan depan gawang, Sterling kini mengemas 17 gol atau lebih di empat musim terakhir. Apakah dia bisa menyusul legenda Liga Inggris?

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini: