Sukses

Kabar Bursa Transfer, City Kepincut Pemain Buangan MU

Manchester United (MU) mematok harga yang tidak murah bagi pemain tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Rumor bursa transfer pemain musim panas mulai memanas. Manchester City dikabarkan ingin merekrut salah satu pemain buangan rival sekota Manchester United (MU), Alexis Sanchez.

Kabar mencuat di media Chile yang menjadi asal pemain berusia 31 tahun itu. Seperti dilansir dari Metro.co,uk, Sanchez yang dipinjamkan ke Inter Milan masuk dalam target buruan The Citiziens.

Bukan kali ini saja, Manchester Biru memutar radarnya ke arah Sanchez. Dua tahun lalu, Manajer The Citizens, Pep Guardiola sebenarnya sudah berniat memboyongnya ke Etihad.

Hanya saja, Sanchez yang meredup di Arsenal justru memilih berlabuh ke MU. MU menukar Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan pada 22 Januari 2018 lalu. Namun Sanchez yang digaji 400 ribu poundsterling per minggu malah melempem dan hanya mencetak 5 gol dari 45 kali penampilannya.

Tidak kuat menanggung beban gaji Sanchez, MU berniat menjualnya ke tim lain. Hanya saja, sulit menemukan klub yang bersedia menanggung gaji selangit sang striker.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibandrol 17 Juta Poundsterling

Sejak Agustus tahun lalu, Sanchez pun dipinjamkan ke klub serie A, Inter Milan.

Surat kabar Chile, La Cuarta, mencoba menggali lebih jauh tentang masa depan Sanchez. Mereka kemudian menghubungi perwakilan Sanchez dan mendapat bocoran yang mencengangkan.

Dalam laporannya, La Cuarta mengklaim bila Manchester City menjadi salah satu calon kuat pembeli Sanchez. Namun City harus bersiap karena MU kabarnya memasang tarif sebesar 17 juta pounds.

 

3 dari 5 halaman

Inter juga Kepincut

Ancaman lain juga datang dari Inter Milan yang ternyata puas dengan penampilan Sanchez. Nerrazzuri ingin memperpanjang kontrak Sanchez agar bisa tampil pada kompetisi Europa League, bulan depan.

Seperti diketahui Inter akan menjalani laga kedua babak 16 besar melawan Getafe pada 5 Agustus 2020. Bila lolos, tim besutan Antonio Conte itu bukan tidak mungkin bertemu dengan MU. 

Inter Milan juga sebenarnya tertarik untuk mempermanenkan Sanchez yang mencetak 3 gol dari 18 laga. Hanya saja, Nerazzurri menolak harga selangit yang diajukan oleh Setan Merah. 

 

4 dari 5 halaman

Performa Menjanjikan

Setelah sempat terganggu oleh cedera engkel, Sanchez memang tampak menjanjikan saat kompetisi Serie A kembali bergulir usai dihentikan akibat pandemi Covid-19. Sejak Juni lalu, Alexi Sanchez mampu mencetak 2 gol dan tujuh assist dalam 10 kali tampil bersama Inter Milan. 

 

5 dari 5 halaman

Kesempatan Kedua

Sementara itu, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer juga mengindikasikan kesempatan kedua bagi Sanchez. Sinyal ini muncul dari komentar yang disampaikannya pada bulan Januari lalu. 

"Alexis (Sanchez) bakal kembali lagi pada musim panas ini dan membuktikan kalian semua salah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.