Sukses

Klasemen Liga Inggris: Kans MU Salip Leicester City

MU berpeluang besar untuk menyalip Leicester City kalau bisa menang melawan West Ham United pada laga Liga Inggris Kamis nanti.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berpeluang besar untuk merebut posisi empat klasemen Liga Inggris 2019/2020 dari Leicester City. Ini terjadi setelah Leicester City keok 0-3 dari Tottenham Hotspur di pekan ke-37.

Ada tiga klub yaitu Chelsea, Leicester City dan MU yang berebut tiket menuju Liga Champions musim depan. Ketiganya kini berlomba mendapatkan dua slot tersisa di kompetisi level Eropa itu. 

Sejauh ini, Chelsea masih berada di uruatn ketiga dengan 63 poin dari 36 laga. Sementara Leicester yang tinggal menyisakan satu laga lagi menguntit di posisi empat dengan torehan 62 poin. 

Ancaman pun datang dari Manchester United (MU). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga memiliki 62 poin dengan keuntungan, masih menyisakan dua pertandingan lagi seperti Chelsea. 

Menurut jadwal sisa Liga Inggris, jalan Chelsea menjadi yang paling sulit. Mereka mesti menghadapi Liverpool dan Wolverhampton Wanderers.

Namun, The Blues masih bisa sedikit tenang. Pasalnya, Leicester dan MU bakal saling bunuh pada pertandingan pamungkas. Duel tersebut bisa membantu mereka mengamankan satu posisi.

Berikut klasemen Liga Inggris musim ini memasuki pekan ke-37:

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

 

Rabu, 22 Juli 2020

00.00 WIB: Watford vs Manchester City

02.15 WIB: Aston Villa vs Arsenal

 

Kamis, 23 Juli 2020

00.00 WIB: Manchester United vs West Ham Uniited

02.15 WIB: Liverpool vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klasemen Liga Inggris