Sukses

Real Madrid Gagal Menang di Laga Pamungkas La Liga

Real Madrid tak mampu mengalahkan tuan rumah Leganes.

Liputan6.com, Madrid- Juara La Liga 2019-2020 Real Madrid gagal menutup musim dengan kemenangan. Los Blacos dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tuan rumah Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Senin (20/7/2020) dinihari WIB.

Karena sudah mengunci gelar juara La Liga, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberikan kesempatan kepada pemain pelapis untuk main.

Karim Benzema dan Sergio Ramos tetap diturunkan sebagai starter. Benzema main sejak awal karena masih mengintip peluang menjadi pencetak gol terbanyak La Liga atau El Pichichi.

Benzema butuh lima gol ke gawang Leganes untuk melewati bintang Barcelona yang sudah mengoleksi 25 gol.

Real Madrid memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Sergio Ramos sudah bisa membuka keunggulan Los Blancos usai menuntaskan umpan dari Isco.

Sayangnya Real Madrid kecolongan di akhir babak pertama. Leganes bisa menyamakan kedudukan melalui gol Bryan Gil yang meneruskan umpan Jonathan Silva.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tujuh menit usai jeda, Real Madrid kembali memimpin. Lagi-lagi umpan Isco menghadirkan petaka. Kali ini, umpan Isco diteruskan Marco Asennsio.

Leganes tak mau menyerah begitu saja. Mereka akhirnya bisa menyamakan skor di menit 78 berkat gol dari Roger Assale.

Real Madrid tak mampu mencetak gol lagi di sisa pertandingan. Benzema pun harus puas tak bisa meraih gelar El Pichichi 2019-2020.

Hasil imbang ini membuat Real Madrid mengakhiri musim 2019-2020 dengan koleksi 87 poin. Sedangkan Leganes harus terdegradasi. Leganes finis di posisi 18.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.