Sukses

5 Tips Bermain Bitcoin Agar Sukses di Era Pandemi Covid-19

Bermain Bitcoin hari ini berbeda dengan beberapa tahun lalu. Dibutuhkan trik dan pengamatan yang jeli agar bisa mendapatkan profit lebih banyak.

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 telah mengguncang perekonomian. Banyak usaha yang terkena imbasnya. Di tengah ketidakpastian ekonomi akibat Covid-19, bermain Bitcoin bisa jadi alternatif.

Bitcoin memungkinkan penggunanya untuk menukarkan uang melalui cara yang tidak biasa. Dengan begitu, Anda perlu meluangkan waktu guna mempelajarinya agar bisa melakukan berbagai transaksi. Selain itu, ketelitian saat bermain juga harus diperhatikan karena telah terjadi banyak kasus.

Ada yang menyebut bahwa Bitcoin merupakan aset logaritmik sebab dalam wktu panjang akan memiliki pergerakan terus naik dan cenderung mengalami kestabilan. Padahal di awal perkenalannya, salah satu bentuk trading ini kurang populer karena harganya fluktuatif.

Banyak yang menyukai trading Bitcoin ini. Penggunanya mempercayai bahwa permainan tersebut merupakan people’s money, karena tidak dikendalikan oleh pemerintah meskipun transaksi dilakukan antar negara di seluruh dunia.

Tidak seperti uang pada biasanya yang bisa dikeluarkan dengan setiap bank di masing-masing negara, Bitcoin hanya memiliki suplai sebanyak 21 juta. Kontrol penuh atas pengelolaannya memang bukan di tangan pemerintah, namun dipegang oleh algoritma dasarnya.

Untuk pseudonimitas, sistem Bitcoin tidak mempunyai kontrol pusat secara valid. Hal ini membuat penggunanya bisa dianggap sebagai semi-anonim. Apabila Anda melakuan pengiriman uang, maka pengecekan hanya dilakukan atas jenis transaksi bukan dari identitas asli setiap user-nya.

Karakteristik yang sangat menggambarkan Bitcoin adalah tidak adanya desentralisasi. Hingga kini, tidak ada Lembaga ataupun institusi dengan fokus kerja sebagai sistem pengendali, pengatur ataupun pengelola.

Sedangkan untuk kekekalan, dalam segala jenis transaksi atas Bitcoin serta asep kripto tidak bisa dibatalkan. Hal ini sangat berbeda dengan perdagangan yang menggunakan uang konvensional pada umumnya.

Berkembangnya teknologi membuat permainan Bitcoin tidak jadul seperti awal kemunculannya. Bermain Bitcoin hari ini berbeda dengan beberapa tahun lalu. Dibutuhkan trik dan pengamatan yang jeli agar bisa mendapatkan profit lebih banyak. Lantas bagaimana tipsnya? Berikut beberapa tips dari Septiady selaku CEO Cryptoharian.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menerima Bitcoin dari Pengguna Lain

Hal pertama yang dapat dilakukan oleh pemula untuk mendapatkan Bitcoin dengan mudah, yaitu menerima dari pengguna lain. Cara ini bisa saja diterapkan sebab fungsinya dapat disamakan seperti uang konvensional pada umumnya sebagai alat tukar dalam segala jenis transaksi.

Seiring perkembangan teknologi semakin canggih, kini Bitcoin sudah bisa ditransfer layaknya uang tunai pada umumnya. Caranya ialah menggunakan Bitcoin Wallet Address. Dengan cara ini, Anda sudah bisa mendapatkannya tanpa adanya modal sebelumnya.

3 dari 6 halaman

2. Mining Bitcoin

Tips kedua yang bisa Anda coba adalah mining Bitcoin. Namun kekurangan dari cara menambang ini tidak dapat dilakukan secara individual atau harus dengan beberapa pengguna secara bersamaan. Akan tetapi, penggunaannya sangat fleksibel.

Untuk mining Bitcoin, pengguna perlu melengkapi beberapa perangkat di hardware maupun software. Namun yang terpenting adalah Anda harus memahami bagaimana sistem kerjanya sehingga bisa diketahui sudah berhasil support cara menambang ini atau belum.

4 dari 6 halaman

3. Airdrops

Cara selanjutnya yaitu airdrops. Dimana salah satu tips ini merupakan strategi perdagangan dari sebuah perusahaan untuk memberikan cryptourrency dengan gratis tanpa adanya syarat atau ketentuan sebelumnya.

Biasanya persyaratan yang perlu dilakukan ialah seperti mem-follow akun Twitter perusahaan atau me¬-retweet postingan dan lain-lain. Namun dengan menggunakan airdrops, ketentuan tersebut tidak harus dipenuhi. Cryptocurrency bisa ditukarkan ke uang rupiah melalui berbagai situs exchanger di internet.

5 dari 6 halaman

4. Afiliasi Bitcoin

Cara selanjutnya yaitu afiliasi Bitcoin yang merupakan sebuah link untuk kegiatan mempromosikan sesuatu. Nantinya pengguna akan memasang tautan tersebut di web mereka dan mendapatkan imbalan berupa Bitcoin di setiap impresinya.

Link tersebut dapat dengan mudah didapatkan di berbagai macam situs pertukaran ke uang rupiah. “Ada dua kategori dari pertukaran crypto. Dari uang Fiat ke crypto dan dari crypto ke crypto. Ini semua harus dipahami, khususnya bagi pemain pemula," kata Septiady.

6 dari 6 halaman

5. Menulis Mengenai Cryptocurrency

Cara terakhir yang bisa dicoba untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis yaitu menulis mengenai cryptocurrency. Bagi Anda dengan keahlian menulis, maka tips ini sangat direkomendasikan demi mendapatkannya bahkan cuma-cuma.

Saat ini, dunia mengenai crypto sudah memiliki situr berita yang akan mmuat berbagai macam berita di dalamnya.

Bermain Bitcoin memang perkara yang mudah asalkan paham akan caranya, salah satunya dengan melakukan trading Bitcoin setiap hari. Anda juga harus mengikuti berita Bitcoin terbaru terkait trik, tips, dan juga harga jualnya.

Disadur dari Bisnis Liputan6.com (Septian Deny)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini