Sukses

Tinggalkan Napoli, 6 Calon Klub Baru bagi Striker Tajam Arkadiusz Milik

Napoli - Arkadiusz Milik tidak akan menjadi bagian dari Napoli musim depan. Hal itu dinyatakan pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Milik pertama kali bergabung dengan Napoli pada 2016. Di musim perdananya, ia menjadi andalan di pos ujung tombak tim asal kota Naples tersebut.

Saat ini Milik memasuki tahun terakhir dalam kontraknya. Namun, striker Timnas Polandia itu tidak punya keinginan untuk memperpanjang kontraknya di klub.

Milik sudah membulatkan tekadnya untuk pindah. Sang pemain ingin mencari suasana baru dalam kariernya.

Gattuso sudah memberikan lampu hijau buat Milik untuk hengkang. Napoli tak bisa menahan pemain yang sudah tidak ingin bersama klub saat ini.

Lantas ke mana Milik akan berlabuh setelah hengkang dari Napoli? Berikut ini enam klub yang bisa merekrut Milik seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 8 halaman

Tottenham Hotspur

Meski Jose Mourinho tidak akan belanja jor-joran di musim panas ini, ia diyakini ingin mencari striker cadangan untuk Harry Kane. Mengingat Kane punya masalah cedera akhir-akhir ini, itu bukan ide yang buruk.

Ada juga faktor yang mungkin perlu dipertimbangkan Tottenham untuk mencari pengganti Kane jika dia meninggalkan mereka suatu hari nanti.

Ada rumor mengatakan Spurs bisa menawarkan Lucas Moura atau Erik Lamela kepada Napoli untuk mendapatkan Milik. Mereka berharap cara ini akan mempengaruhi presiden klub Aurelio De Laurentiis, yang ingin mengontrak Lucas musim panas lalu.

3 dari 8 halaman

Juventus

Bukan rahasia lagi kalau bos Juventus Maurizio Sarri menilai tinggi Milik. Ia mengontrak Milik untuk Napoli pada 2016.

Namun, masalah cedera membuat mantan bintang Ajax itu harus absen dalam banyak pertandingan selama dua musim di bawah Sarri. Meskipun begitu, Sarri masih tetap mengagumi sang pemain.

Sarri diyakini memandang Milik sebagai pilihan ideal untuk menjadi nomor 9 terbarunya di Juventus pada musim depan. Dia mungkin akan memasukkan Federico Bernardeschi untuk memuluskan transfer dan itu tentu tidak buruk bagi Napoli.

4 dari 8 halaman

Arsenal

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette diragukan. Karena itu, Arsenal mungkin perlu segera mengontrak penyerang baru. Dan Milik mungkin bisa dipertimbangkan Arsenal.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu mungkin bukan pengganti yang paling ideal untuk Aubameyang atau Lacazette. Namun, ia adalah pencetak gol yang terbukti dan bahkan bisa berfungsi sebagai opsi cadangan yang layak.

Tim asuhan Mikel Arteta perlu lolos ke Eropa musim depan untuk meyakinkan Milik. Jika tidak, kecil kemungkinan pemain 26 tahun itu akan datang ke Emirates.

5 dari 8 halaman

Atletico Madrid

Milik mungkin bisa mencoba tantangan baru di Spanyol bersama Atletico Madrid. Bahkan rival sekota Real Madrid itu mungkin bisa memberikan kesempatan bermain reguler kepada sang pemain.

Laporan mengatakan bahwa pembicaraan antara pihak Diego Simeone dan perwakilan Milik sudah dimulai. Setidaknya di atas kertas, transfer itu bisa menjadi transfer yang bagus untuk klub dan pemain.

Atletico kesulitan mencetak gol sepanjang musim meskipun punya penyerang seperti Alvaro Morata, Diego Costa dan Joao Felix. Dengan demikian, jelas mereka perlu membenahi lini depan mereka dan Milik bisa menjadi salah satu opsi.

6 dari 8 halaman

Everton

Setelah dua musim yang sarat cedera, Milik menemukan kembali performa terbaiknya setelah kedatangan Carlo Ancelotti pada 2018. Pemain Polandia itu mencetak 28 gol dalam 56 pertandingan untuk Carletto.

Jadi tidak akan mengejutkan jika Ancelotti mengontrak Milik ke Everton pada musim panas ini. Ini adalah kesempatan terbaik, terutama dengan tidak bermain di Eropa.

Manajer Everton sudah tahu caranya mengeluarkan performa terbaik Milik. Dia akan menjadi opsi realistis untuk bergabung dengan pemain-pemain seperti Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin di lini serang mereka musim depan.

7 dari 8 halaman

AC Milan

AC Milan mungkin perlu merekrut striker baru jika Zlatan Ibrahimovic hengkang. Kontrak pemain asal Swedia itu akan berakhir pada akhir musim dan masa depannya di San Siro diragukan.

Hal itu mendorong Rossoneri untuk mencari striker baru untuk menggantikan Ibrahimovic. Milik bisa menjadi pemain yang bagus untuk Milan.

Milik saat ini tersedia tetapi Napoli belum mematok harga untuk pemain asal Polandia tersebut. Meski diminati beberapa klub, bukan tidak mungkin Miliki berakhir di San Siro.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/7/2020)

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Napoli di Bawah Ini