Sukses

Jadwal Liga Champions 2019/2020: Kembali Bertarung Mulai Agustus

Undian babak perempat final Liga Champions berlangsung di markas UEFA, Jumat (10/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City bisa fokus menatap sisa 2019/2020, termasuk Liga Champions. The Citizens baru saja bebas larangan mengikuti kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. 

Sebelumnya Manchester City sudah mengetahui hasil undian musim ini yang berlangsung di markas UEFA, Jumat (10/7/2020). Tim-tim terbaik Eropa pun mengetahui rintangan untuk menjadi yang terbaik.

Tertunda akibat pandemi virus Corona sejak 11 Maret, Liga Champions musim ini dijadwalkan bergulir kembali di Lisbon, bulan depan. Lokasi pertandingan nantinya dibagi rata ke markas Benfica (Estadio da Luz) dan Sporting CP (Estadio Jose Alvalade). Final berlangsung di Estadio da Luz.

Kompetisi mengalami perubahan sistem dengan kedua tim hanya bertanding sekali untuk memesan tempat di putaran selanjutnya. Namun, UEFA menetapkan empat laga leg kedua babak 16 besar berlangsung di lokasi semula. Artinya, tim yang bertindak sebagai tuan rumah bakal tetap menjamu lawan.

Mereka adalah Manchester City (vs Real Madrid), Juventus (vs Olympique Lyon), Bayern Munchen (vs Chelsea), dan Barcelona (vs Napoli).

Para tim tersebut berusaha mengikuti jejak Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Atalanta yang terlebih dahulu lolos perempat final Liga Champions.

Saksikan Video Liga Champions Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal 16 Besar

7 Agustus

2 Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1)

6 Juventus vs Olympique Lyon (1-1)

8 Agustus

5 Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)

8 Barcelona vs Napoli (1-1)

3 dari 4 halaman

Perempat Final

12 Agustus

D Atalanta vs Paris Saint-Germain

13 Agustus

B RB Leipzig vs Atletico Madrid

14 Agustus

C Pemenang 8 vs Pemenang 5

15 Agustus

A Pemenang 2 vs Pemenang 6

 

4 dari 4 halaman

Semifinal dan Final

SEMIFINAL

18 Agustus

X Pemenang B vs Pemenang D

19 Agustus

Z Pemenang A vs Pemenang C

FINAL

23 Agustus

Pemenang X vs Pemenang Z

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.